Wednesday, July 30, 2014

Bupati Simalungun Jenguk 1 Keluarga Korban Luka Bakar Di RSU Adam Malik Medan

Simalungun (Lawunews.Com)
Di hari pertama Hari Raya Idul Fitri saat masyarakat disibukkan melakukan silahturahmi dengan keluarga, namun Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM menyempatkan diri untuk menjenguk 1 keluarga warga Pematang Bandar yang menjadi korban luka bakar, yang saat ini di Rumah Sakit Umum (RSU) Adam Malik Medan, Senin 28/07/2014. Satu keluarga yang musibah tersebut yakni Idaman Sinaga (Kepala Keluarga), Junainah (Ibu Rumah Tanggah) dan 3 orang anaknya yakni Septina Gusti (12), Andina Dwi Azzarah (9) dan Triza Damayanti Sinaga (7). Dilihat dari kondisi dari kelima korban, 2 mengalami luka bakar hingga 70 %  yakni Septina dan Triza. Kejadian yang menimpa keluarga Idaman terjadi pada hari Selasa (22/7). Diketahui Idaman berprofesi sebagai bilal mayit dan terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan.

Saat menjenguk para korban itu Bupati didampingi para Kepala Dinas seperti Kadis Kesehatan dr Jan Mourisdo Purba MKes, Kadis Pendidikan Wasin Sinaga SPd MH, Kadis Perhubungan Komunikasi dan Informatika Mixnon A Simamora SIP, Kadis Pemuda dan Olahraga Drs Pintor Siahaan MSi, Kadis Capil Ikutan Ginting SE,  Kepala Badan Perizinan Ir Jan Wanner Saragih MSi, dan pengurus Partuha Maujana Simalungun. Masih di RSU Adam Malik, setelah melihat kondisi para korban, Bupati prihatin dan tergerak hatinya untuk membantu para korban, mengingat dari 5 korban yang mengalami luka bakar, 2 diantarannya kondisinya cukup memprihatinkan. Keprihatinan Bupati Simalungun terhadap para korban tidak hanya karena sampai disitu, namun Bupati juga berniat untuk memindahkan para korban ke Rumah Sakit Khusus Bedah (RSKB) yang beralamat di Sei Bahbolon Medan. Namun sebelumnya Bupati menghubungi temannya untuk melakukan koordinasi.

Setelah melakukan komunikasi/koordinasi, akhirnya kelima korban di bawa ke Rumah Sakit Khusus Bedah (RSKB) yang beralamat di Sei Bahbolon. Langkah tersebut diambil agar para korban mendapatkan perawatan yang lebih intensif. “Saya prihatin melihat kondisi para korban, oleh karenanya mereka ini dibawa ke RSKB untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik lagi dan seluruh biaya perobatan akan ditanggung Pemkab Simalungun. Karena sudah menjadi tugas pemerintah memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,”ujar JR Saragih.

Sementara itu Idaman Sinaga (40) orang tua dari 3 anak yang mengalami luka bakar tersebut sambil meneteskan air mata mengucapkan terima kasih kepada Bupati Simalungun atas perhatian yang diberikan. “Kami keluarga tidak menyangka akan perhatian yang diberikan oleh Bupati buat keluarganya. Sungguh apa yang telah dilakukan kepada kami merupakan berkat yang tidak terhingga. Kami mendoakan semoga Bupati diberikan kesehatan, panjang umur dan murah rejeki,”kata Idaman.

Dikesempatan tersebut, Kadis Kesehatan Simalungun dr Jan Mourisdo Purba Mkes, mengatakan bahwasannya pihaknya akan tetap memantau kondisi kesehatan para korban selama dirawat di Rumah Sakit Khusus Bedah. Sebelum pergi meninggalkan keluarga Idaman, JR Saragih juga memberikan bantuan dana untuk bekal hidup selama menjalani perawatan. Terharu atas kepedulian JR Saragih, lagi Idaman meneteskan air mata.
(Parulian Dolok Saribu)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...