Saturday, August 30, 2014

Anggota Korem 063/SGJ Latihan Ketahanan Mars

Cirebon (Lawunews.Com)
Dalam rangka meningkatkan ketahanan dan kemampuan fisik sekaligus bersosialisasi dengan masyarakat cirebon, anggota Militer dan PNS Korem dan Satdisjan Jajaran Korem melaksanakan kegiatan Ketahanan Mars di sekitar Makorem 063/SGJ selasa (22/8).

Kegiatan yang diawali dengan senam peregangan, pemanasan dan tes vandele tersebut dimulai dari Makorem, melintasi Jalan By Pass, masuk kampung kali Koa,  melintasi Desa Tuk, masuk Desa Kayu walang dan melintasi perumahan Bima dan kembali ke Jl.By Pass dan finist di Makorem 063/SGJ.

Dalam suasana yang penuh semangat dan bergembira tersebut diikuti oleh anggota Militer dan PNS sebanyak 217 orang dengan rute sepanjang 12 KM dan didukung oleh
anggota Denkesyah 03.04.03. Cirebon sebagai dukungan kesehatan dan anggota Denpom III/3 Cirebon memberikan dukungan keamanan dan pengaturan lalu lintas sepanjang perjalanan.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program yang dilaksanakan pada saat melaksanakan minggu militer di Korem 063/SGJ dengan melibatkan seluruh anggota dengan variasi kegiatan maupun latihan fisik yang berbeda beda.

Selain untuk melatih ketahanan dan kemampuan fisik anggota, kegiatan tersebut  juga merupakan bagian dari sosialisasi dan pendekatan kepada masyarakat di sekitar Makorem, karena rute yang dilalui melintas pada perkampungan dan perumahan disekitar Makorem sekaligus agar mengetahui apabila ada sektor atau tempat yang harus dibantu dalam pembersihan pada saat kegiatan bhakti sosial yang merupakan program rutin korem 063/SGJ.(Penrem 063/SGJ/Aji.R).

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...