Sunday, August 31, 2014

Kasdam Hadiri Peringatan Hari Konstitusi dan HUT ke-69 MPR RI

Bandung (Lawunews.Com)
Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Suyatno menghadiri acara Peringatan Hari Konstitusi dan Hari Ulang Tahun ke-69 MPR-RI yang juga dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia Budiono dipusatkan di Gedung Merdeka Jl. Asia Afrika Bandung Jawa Barat, Sabtu (30/8/2014).
 
Acara tersebut diawali Pembacaan Teks Pembukaan UUD Th 1945 oleh Wakil Ketua MPR RI Bp. DR. Ahmad Farhan Hamid,M,S. dan Sambutan Gubernur Provinsi Jawa Barat yg diwakili oleh Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat Bp Deddy Mizwar.  
 
Serta Penyerahan Plakat secara Simbolis dari ketua MPR kepada Keluarga KRT. Radjiman Wedyodiningrat/Ketua BPUKPI, Keluarga Ir.Soekarno/Ketua PPKI serta Anggota Forum Konstitusi  Bapak Harun Kamil.
 
Dalam sambutanya Ketua MPR RI, Sidarto Danusubroto, mengatakan peringatan Hari Konstitusi dimaksudkan untuk mengingat sejarah terbentuknya negara Republik Indonesia.

"Sebagai bangsa yang besar kita tidak boleh melupakan sejarah," kata Ketua MPR RI Sidarto Danusubroto, di Gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat.  Dilanjutkan Penandatanganan Prasasti pengabdian nama anggota BPUPKI dan PPKI oleh Ketua MPR RI disaksikan Wakil Presiden Budiono.
 
Hari Konstitusi yang diperingati setiap tanggal 18 Agustus menurut Sidarto dimaksudkan juga untuk membangun kesadaran berkontitusi. 
 
"Selain itu untuk meningkatkan kualitas hidup berbangsa bernegara ke arah lebih baik," katanya.
 
Turut hadi pada acara tersebut,  Wakil Gubernur Dedi Mizwar, cucu Ketua BPUPKI Prof. Dr. dr. Retno Widowati Subaryo, SP., serta para Mentri Kabinet Indonesia Bersatu jilid 2,  anggota DPRRI serta unsur Muspida. (Pendam III/Siliwangi/Rega)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...