Saturday, August 30, 2014

Korem 064/Maulana Yusuf Melaksanakan Latihan Pengamanan VVIP Tahap ll

Serang (Lawunews.Com)
Komandan Korem 064 / Maulana Yusuf Kolonel Kav Ana Supriatna S.Ip Membuka Latihan Pengamanan VVIP Tahap ll dilapangan Makorem 064/MY Serang Banten ( 27/8 ). Perkembangan kondisi politik, ideologi dan keamanan dalam negeri menunjukkan perkembangan yang dapat menimbulkan suatu permasalahan, ancaman terhadap Presiden, Wakil Presiden beserta keluarga dan tamu negara setingkat kepala negara atau kepala pemerintahan, tidak hanya berupa ancaman kriminal biasa. Tapi ancaman tersebut lebih bersifat perongrongan terhadap keselamatan dan kehormatan bangsa.

Oleh sebab itu, Korem 064/MY yang memiliki tanggung jawab di wilayah Barat provinsi Banten, harus mampu melaksanakan tugas operasi pengamanan,  karena jika terjadi ancaman dan gangguan terhadap tamu VVIP akan  berdampak pada instabilitas roda pemerintahan secara regional dan nasional.
Latihan ini akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 27 s.d. 29 Agustus 2014, memiliki arti yang penting dalam meningkatkan kemampuan Prajurit dan Satuan jajaran Korem 064/MY dalam melaksanakan kegiatan Pengamanan VVIP di wilayah Korem 064/MY. Untuk itu latihan ini adalah upaya untuk  meningkatkan kemampuan para Prajurit secara profesional dan proporsional dalam melaksanakan tugas Pengamanan VVIP dan itu hanya dapat dicapai apabila Satuan-satuan yang terlibat mampu melaksanakan Prosedur teknik dan taktik Pengamanan secara tepat dan benar.

Latihan Pengamanan VVIP Tahap II Korem 064/MY  diharapkan dapat memberikan kontribusi selain untuk meningkatkan kemampuan Prajurit, namun juga agar terjalin hubungan dan kerjasama yang harmonis diantara Satuan dan unsur yang terlibat pada Pengamanan VVIP di wilayah Banten.  Latihan ini juga seyogyanya akan dapat mem-berikan masukan maupun umpan balik yang bersifat konstruktif dan nantinya dapat bersinergi untuk bekerjasama dengan Paspampers.

Kegiatan ini melibatkan 500 personel Satuan jajaran Korem 064/MY ini,   merupakan kebutuhan bagi Prajurit Profesional, karena tidak ada prajurit yang profesional yang dibentuk tanpa  latihan. Hanya prajurit yang dilatih dan terlatih dengan baik, yang mampu melaksanakan tugas dengan optimal. Adapun  sasaran dari latihan ini adalah

Pertama. Mampu melaksanakan koordinasi, kerjasama dan keterpaduan pada  proses pe-rencanaan, persiapan dan pelaksanaan dalam Operasi Pengamanan VVIP.

Kedua. Mampu merencanakan dan melak-sanakan evakuasi penyelamatan Objek.

Ketiga. Mampu melaksanakan dalam pem-berdayaan semua kemampuan satuan secara terintegrasi.

Keempat. Mampu meningkatkan kerjasama antar unsur pengamanan dalam melaksanakan Operasi pengamanan VVIP.
Pada acara pembukaan Latihan Pengamanan VVIP ini dihadiri oleh para Dandim,Kasi dan Kabalak Aju Korem 064/MY.
(Rega)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...