Tuesday, September 30, 2014

Bupati Terima Kunjungan Silahturrahmi PD Al-Jamiatul Washliyah Kabupaten Simalungun

Simalungun (Lawunews.Com)
Bupati: Saya Merupakan Bagian dari Masyarakat Simalungun
MN Panjaitan: Al-Jamiatul Washliyah Bukan Organisasi Gerakan Sporadis
Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM didampingi Asisten Pemerintah dan Kesra Drs Mudahalam Purba, Asisten Ekbang Drs Zannas Malau, Kadis Perkebunan Ir Amran Sinaga MSi, Kadis Perikanan dan Peternakan Jarinsen Saragih SPd, Kepala BPBD Eka Hendra SSos, Kepala BPMPN Lurinin Purba SSos, MSi, Kadis Pendidikan Wasin Sinaga SPd MH dan Kadishubkominfo Mixnon Andreas Simamora SIP, menerima kunjungan silahturrahmi Pengurus Daerah (PD) Al-Jamiatul Washliyah Kabupaten Simalungun di rumah dinas Bupati, Pamatang Raya, 25/09/2014.
 
Dalam kunjungan silahturrahmi tersebut pengurus PD Al-Jamiatul Washliyah Kabupaten Simalungun Drs Muhammad Nurdin Panjaitan MA menjelaskan bahwa, PD Al-Jamiatul Washliyah Kabupaten Simalungun saat ini memiliki 26 kepengurusan cabang dan mempunyai sekolah/madrasah 50 sekolah serta tenaga pengajar sekitar 700-an orang. 

Oleh karenanya hingga saa ini Al-Jamiatul Washliyah Kabupaten Simalungun mempunyai tiga tugas pokok yang diatur dalam AD/ART yaitu mengembangkan pendidikan, dakwah dan amal social. “Inilah yang selama ini kami geluti dan setiap tahunnya mengalami perkembangan yang signifikan,”ungkat Nurdin.

Di kesempatan tersebut, pengurus PD Al-Jamiatul Washliyah Kabupaten Simalungun yang dampingi pembinanya yaitu H Zulkarnain Nasution menyempaikan apresiasi kepada Bupati Simalungun yang telah banyak memberikan bantuan kepada mayarakat dalam pembinaan mental-spritual tanpa membeda-bedakan. Seperti pada bulan ramadhan yang baru lalu, melelui tim safari ramadhan Kabupaten Simalungun memberikan bantuan kepada Mesjid yang dikunjungi sebesar Rp 4 juta per mesjid. “Apa yang telah dilakukan Bupati ini kita berikan apresiasi dan harus kita dukung. Apalagi Bupati adalah orang tua kita, jadi mari kita menghormatinya dan mentaatinya,”ujar Nurdin.

Menyinggung tentang aksi yang dilakukan Himmah (Himpunan Mahasiswa Al-Washliyah) Jakarta baru-baru ini yang mendiskriditkan Bupati Simalungun dan menyangkut beberapa tokoh Al-Washliyah, Nurdin menjelaskan bahwa Al-Jamiatul Washliyah bukan dikenal sebagai organisasi gerakan sporadic dan hal tersebut tidak pernah dilakukan Al-Jamiatul Washliyah mulai dari kepengurusan pusat sampai daerah. Menurut Nurdin tokoh-tokoh Al-Washliyah yang disebut dalam aksi tersebut sudah tidak lagi menjadi pengurus Al-Jamiatul Washliyah. “Aksi yang dilaksanakan itu murni oleh Himmah Jakarta dan tidak ada kaitannya dengan Al-Jamiatul Washliyah Kabupaten Simalungun,”tandasya.

“Sampai saat ini PD Al-Jamiatul Washliyah Kabupaten Simalungun tidak pernah memprogramkan aksi seperti itu, akan tetapi kami tetap melaksanakan tiga tupoksi kami yaitu pendidikan, dakwah dan amal social serta selalu duduk bersama dengan organisasi Islam lainnya dalam membangun Kabupaten Simalungun,”kata Nurdin sebari menambahkan bahwa dalam melaksanakan roda organisasi pihak tetap bekerjasama sengan elemen masyarakat dan menjalin silahturrahmi dengan umat beragama lainnya. Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM dalam menyambut kedatangan rombongan Al-Jamiatul Washliyah mengatakan bahwa sejak dilantiknya menjadi Bupati Simalungun, dirinya bukanlah sebagai pemimpin agama akan tetapi dirinya adalah pengayom semua masyarakat di Kabupaten Simalungun. 

Dikatakan, sejak menjadi pimpinan di Kabupaten Simalungun, bersama pimpinan SKPD telah melakukan berbagai trobosan dan berjuang untuk membangun daerah ini. Namun untuk melaksanakan pembangunan tentu harus didukung dengan anggaran dan peran serta seluruh elemen masyarakat. Dalam kurun waktu empat tahun terakhir anggaran Kabupaten Simalungun setiap tahun meningkat, seperti pada tahun 2011 anggaran simalungun sebesar Rp. 1,1 triliyun dan pada tahun 2014 menjadi Rp. 1,9 triliyun. Untuk tahun 2015 anggaran Pemkab Simalungun sudah disahkan oleh DPRD Simalungun sebesar Rp. 2,1 triliyun. “Kenaikan anggaran tidakn semudah membalikkan telapak tangan, dan ini dapattercapai berkat dukungan dan do’a dari seluruh masyarakat di daerah ini,”ujarnya. Disamping itu, Bupati juga menjelaskan bahwa janji-janji saat akan menjadi Bupati di Kabupaten Simalungun seperti pemekaran daerah, pembebasan SK 44, pelayanan administrasi kependudukan gratis, beasiswa kepada para pelajar dan pelayanan kesehatan ini telah dilaksanakan. “Dan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat saya tidak pernah membeda-bedakan, baik suku, agama maupun golongan, karena saya merupakan bagian dari masyarakat di daerah ini,”imbuhnya.
 
Untuk itu, Bupati mengajak kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Simalungun mari bersama-sama, bergandengan tangan untuk membangun simalungun, sehingga kedepan daerah ini menjadi lebih maju dan berkembang. Sementara itu, Pengurus Ikatan Keluarga Islam Simalungun (IKEIS) H Juang Damanik antara lain menyampaikan bahwa pihaknya, sebagai salah satu organisasi Islam di Kabupaten Simalungun sangat mendukung program-program pembangunan yang dilaksanakan dan siap mendukung Bupati Simalungun dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Simalungun. Tampak hadir dalam kesempatan itu, Kakankemenag, pengurus IKEIS, pengurus majelis zikir tazkirah dan para pengurus PD Al-Jamiatul Washliyah Kabupaten Simalungun.(Parulian Dolok Saribu).

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...