Tuesday, September 30, 2014

Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) Di Ponpes Darul Muttaqien

Bogor (Lawunews.Com)
Sekitar 300 orang santri Pondok Pesantren Darul Muttaqien mengikuti Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN)  yang di selenggarakan Korem 061/Suryakancana, tepatnya di Pondok Pesantren Darul Muttaqien, Jl. Raya KM. 41 Parung Bogor, Rabu (24/9).

Danrem 061/Sk Kolonel Inf Eko Margiyono dalam sambutannya yang di bacakan oleh Kasrem 061/Suryakancana Letkol Inf Heldi Wira, S.Ip., menyampaikan penghargaan, kepada para peserta latihan dari kalangan para santri di wilayah Korem 061/Suryakancana ini, atas keinginan yang kuat untuk mengikuti kegiatan latihan ini, hal tersebut menunjukkan   bukti   betapa  para  santri  semua memiliki persepsi dan pemahaman yang mendalam terhadap pentingnya mengimplementasikan hak dan kewajiban warga negara dalam upaya bela negara.

Menanamkan kesadaran bela negara melalui pendidikan pendahuluan bela negara sekarang ini, dirasakan semakin penting untuk diupayakan. Terlebih lagi di tengah-tengah bangsa indonesia yang sedang menghadapi arus perubahan lingkungan akibat pengaruh globalisasi maupun euforia reformasi yang cenderung mengakibatkan melemahnya wawasan kebangsaan dan kesadaran Bela Negara.

Pimpinan Ponpes Darul Muttaqien KH. Drs. Mad Rodja Sukarta mengatakan Bela Negara merupakan kewajiban bagi semua bangsa termasuk santriawan dan santriwati Ponpes Darul Muttaqien.

Para santri yang mengikuti PPBN, mereka diberikan materi ceramah dan diskusi tentang bela negara, pelatihan pengembangan diri, tanya jawab dan Pelatihan Baris Berbaris (PBB).

Tampak para pejabat yang hadir dalam kegiatan PPBN ini, Para Kasi Korem 061/Sk, para Dan/Kabalak Aju Korem 061/Sk dan Yang mewakili Bupati  Bogor Drs Mashuri (Staf Khusus), yang mewakili Dan dim 0621/Kab.Bogor Kapten Inf Kusnun (Danramil Parung), yag mewakili    Kapolres Kab. Bogar Kompol Rachmat Lubis (Kapolsek Parung),  Pimpinan  Ponpes  Darul Muttaqien KH. Drs. Mad Rodja Sukarta serta Kepala Sekolah MA Darul Muttaqien. (Penrem 061/Sk Pendam III/Slw/Rega)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...