Monday, September 1, 2014

Pemkab Simalungun Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Korban Kebakaran

Simalungun (Lawunews.Com)
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun memberikan bantuan kepada masyarakat di Nagori Raya Bayu Kecamatan Raya yang rumahnya terbakar. Bantuan tersebut secara langsung diberikan oleh Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM, Minggu 31/08/2014.

Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa rumah yang hangus terbakar ternyata milik St Jarinsesn Damanik bendahara GKPS Resort Raya Bayu. Kerugian material ditaksir ratusan juta rupiah. Penyebab kebakaran diduga korsleting arus pendek. 3 tabung gas juga meledak mengakibatkan kobaran api membesar. Upaya pemadaman dibantu masyarakat setempat dan mobil pemadam kebakaran Pemkab Simalungun tetapi sijago merah lebih cepat menghanguskan bangunan rumah.

Bantuan yang berikan Pemkab Simalungun melalui Dinas Sosial berupa sembako dan alat-alat rumah tangga. Bupati sendiri secara pribadi juga memberikan bantuan. ”Peristiwa ini mengingatkan kita kepada Tuhan agar selalu koreksi diri. Tuhan tidak pernah membuat anakNya menjadi susah, pasti Tuhan memberikan berkatNya, kasih Tuhan akan melimpah kepada keluarga korban,” ujar Bupati.

Bupati Simalungun yang juga didampingi sejumlah pimpinan SKPD, Camat Raya dan Pangulu Raya Bayu mengharapkan kepada keluarga korban agar tetap tabah dan semakin semangat dalam menjalani hidup. Peristiwa kebakaran itu disyukuri karena tidak ada korban jiwa. “Harus tetap bersemangat, tidak perlu sedih. Tuhan pasti punya rencana yang baik. Tuhan senang ketika anakNya mengucap syukur,” ucap Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan akan mengupayakan bantuan bedah rumah untuk keluarga korban. Ia prihatin begitu mengetahui keluarga korban untuk sementara menumpang tempat tinggal di tempat lain.

Sementara, St Jarinsen Damanik didampingi istri, Betty Simarmata mengucapkan terimakasih kepada Bupati atas perhatian dan kepeduliannya terhadap masyarakat. Ia menjelaskan bahwa, peristiwa kebakaran itu terjadi saat ia dan istrinya keluar rumah untuk mengikuti acara keluarga di tempat lain. Sementara anak dan cucunya yang sedang berada di dalam rumah dapat menyelamatkan diri.

Menurut Jarinsen, akibat kebakaran tersebut, uang kas GKPS Resort Raya Bayu sekira Rp 4 juta hangus terbakar. Begitu pula sejumlah barang berharga dan dokumen penting ludes dilalap si jago merah. Dengan hadirnya bupati dianggap semakin meningkatkan semangat keluarga korban dalam menjalani hidup.
(Parulian Dolok Saribu)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...