Sunday, November 30, 2014

Danrem 062/Tn Kol Czi Diding Sutisna Memberikan Bantuan Kepada Masyarakat yang Kurang mampu

Tasikmalaya (Lawunews.Com)
Danrem 062/Tn Kolonel Czi Diding Sutisna Sukarma membuka kegiatan teritorial terpadu dan serentak di wilayah Kodim 0612/Tasikmalaya dalam rangka Hari Juang Kartika ke-69, yang dipusatkan di lapangan Dadaha Kota Tasikmalaya. Dalam acara pembukaan tersebut dihadiri oleh Wali Kota Tasikmalaya, Wakil Bupati Tasikmalaya, Kapolres Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota/Kabupaten Tasikmalaya, para tokoh masyarakat, agama, pemuda dan masyarakat Tasikmalaya.

Kegiatan teritorial terpadu dan serentak di wilayah Kodim 0612/Tasikmalaya melalui metode Karya Bhakti ini, yang diselenggarakan berupa :Pengobatan Massal, pembersihan Parit, pembersihan sampah, perbaikan rumah tidaklayak huni, donor darah dan pembagian sembako untuk masyarakat yang kurang mampu. Jumlah peserta yang mengikuti seluruh kegiatan berjumlah 1150 orang.

Danrem dalam menyampaikan amanat mengatakan bahwa, Kemanunggalan TNI-Rakyat merupakan modal dasar yang sangat ampuh dalam merebut, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan. Hal ini, membuktikan bahwa tanpa adanya kemanunggalan antara TNI-Rakyat, maka segala tugas-tugas yang dibebankan oleh negara kepada TNI tentunya tidak akan berhasil. Atas dasar itulah, melalui kegiatan seperti ini dan kegiatan lainnya diharapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat akan terus dapat dipelihara, dipertahankan dan ditingkatkan.

Lebih lanjut Danrem mengatakan bahwa apa yang kita lakukan sekarang ini, belumlah sepenuhnya bisa mengatasi kesulitan masyarakat, apa lagi jika dibandingkan dengan masih banyaknya berbagai permasalahan kehidupan sosial yang dihadapi masyarakat. Namun setidaknya, dengan kegiatan seperti ini TNI khususnya Kodim 0612/Tasikmalaya, telah ikut berperan dalam meringankan beban/kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat.

Kegiatan teritorial terpadu dan serentak di wilayah Kodim 0612/Tasikmalaya ini dapat terselenggara atas dukungan Pemerintah Daerah, pihak Kepolisian, Pihak Swasta dan alim ulama serta partisipasi masyarakat yang mempunyai andil besar atas keberhasilan kegiatan tersebut.(Penrem 062/TN, Pendam III/Slw/Mamay)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...