Friday, November 28, 2014

Panglima TNI terima Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI

Puspen TNI (Lawunews.Com)
Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko didampingi Aster Panglima TNI Mayjen TNI Ngakan Gede Sugiartha G., S.H., Passuspom TNI Mayjen TNI Maliki Mift, S.i.p., M.H., Kababinkum TNI Mayjen TNI Supriyatna, S.H., M.H., dan Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Fuad Basya menerima audiensi Dirjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI Handoyo Suderajad yang didampingi Staf, di Ruang Hening Gedung Sudirman Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Kamis (27/11/2014).

Audiensi Dirjen Pemasyarakatan
Kemenkumham RI, bertujuan untuk membahas rencana kerjasama antara TNI dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di seluruh Indonesia. Hal ini terkait minimnya sumber daya manusia yang dimiliki oleh Lapas dalam menjaga seluruh lembaga pemasyarakatan.
 
“Diharapkan penjaga-penjaga Lembaga Pemasyarakatan nantinya berasal dari orang-orang terlatih yang mempunyai disiplin tinggi dan itu hanya dimiliki oleh prajurit TNI”, ujar Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI.  Nantinya, kerjasama antara TNI dan  Lembaga Pemasyarakatan tidak hanya dalam bidang keamanan penjagaan Lapas namun juga pada bidang pendidikan dan pembinaan mental.

Panglima TNI mengapresisasi rencana kerjasama yang akan dilaksanakan antara TNI dan pihak Lembaga Pemasyarakatan. “Pada prinsipnya selama itu untuk kepentingan dan keamanan negara saya akan mendukung dengan catatan harus ada payung hukum, makanya nantinya akan dibuat semacam MoU”, tegas Panglima TNI.

Authentikasi :
Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Inf Bernadus Robert

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...