Wednesday, January 28, 2015

Hidup dan Berolahraga Secara Teratur, Dijamin Prestasi Jabar Bisa Meningkat

Bandung (LawuNews)
Pangdam III/Slw Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim bersama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melepas “Jalan Sehat Indosiar 2015 bersama Adem Sari Ching Ku” yang diikuti sedikitnya 5000 orang peserta di Lapangan Tegallega Kota Bandung, Minggu (25/1/2014). Pangdam mengaku memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada pihak swasta dalam mewujudkan masyarakat sehat, salah satunya dengan kegiatan jalan sehat ini.

Kegiatan jalan sehat dimulai dari lapangan Tegal Lega, sekitar pukul 07.00, dengan rute jalan, M Toha, M Ramdan Asia, jalan Karapitan,  Afrika, Alun-alun,  Dewi Sartika,  M Toha dan finis di Lapangan Tegal Lega. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan jalan sehat ini, menurut Dedi dapat  meningkatkan kesehatan masyarakat. Jika seluruh warga  Jabar bisa membiasakan tata hidup secara teratur dan berolahraga, dijamin prestasinya  pun bisa meningkat.

Sesaat setelah pelepasan Jalan sehat, dipertunjukkan demonstrasi olah raga bela diri Yong Moo Do dari prajurit Batalyon Zipur 3/YW dan Batalyon Armed 4/GS. Dengan menampilkan beberapa jurus dan gerakan berkelompok atau pun perorangan, peragaan tersebut cukup menjadi pusat perhatian para pengunjung yang ada di lapanga tegalega. Olah raga Yong Moo Do juga merupakan salah satu kegiatan olah raga yang dapat menjaga dan menyehatkan jasmani.

Peragaan Yong Moodo, tidak saja ditampilkan di lapangan Tegalega, tetapi juga di gelar di Lapangan Alun-alun Bandung dari prajurit Brigif 15 Kujang II Kodam III/Slw. Menurut Dedi Kusnadi, tujuan peragaan Yong Moo Do tersebut, disamping menunjukkan kemampuan Bela Diri Militer sebagai salah satu kemampuan profesional prajurit TNI, juga memasyarakatkan beladiri tersebut pada masyarakat. Selain itu Beladiri Yong Moo Do sebagai salah satu bentuk olah raga beladiri yang juga bermanfaat bagi kesehatan jasmani.


”Masalah kesehatan ini semua orang harus terlibat. Ini upaya dalam rangka memgkampanyekan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Jika jasmani sehat dan diimbangi makanan dan minuman bergizi sudah dijamin 80 persen tubuh kita sehat, tinggal kita menjaganya saja,” kata Dedi Kusnadi.(Pendam III Slw/Rega)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...