Friday, January 30, 2015

Pangdam III/Slw menghadiri Pelantikan Ketua Umum dan Pengurus FOBI Jabar

Bandung (LawuNews)
Ini baru pertama kali di Indonesia, pengurus daerah Jawa Barat dikukuhkan sekaligus juga pengurus-pengurus cabangnya dilantik  di panggung yang sama malam ini," ujar Dahlan sambil menunjuk ke arah panggung tempat pelantikan.

Pagdam III/Slw Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim menghadiri pelantikan pengurus Provinsi Federasi Olah Raga Barongsai Indonesia (FOBI) Jawa Barat periode 2015-2019. Pelantikan di Pimpin langsung oleh Ketua FOBI Indonesia Dahlan Iskan digelar di Sudirman Ballroom, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 620,  Kota Bandung Selasa  (27/1) Malam.

Selain  Pangdam III/Slw Pelantikan ini dihadiri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Kapolda Ketua Koni Jabar dan pengurus FOBI.   Dahlan mengatakan, FOBI  termasuk  organisasi olahraga yang  punya visi  dan  misi, untuk  pengabdian  bagi  bangsa  dan negara.   Dalam  pidato  tersebut  Dahlan  menyebut  bahwa  baru  kali  ini, pengukuhan pengurus  Provinsi  FOBI, sekaligus  pengukuhan  pengurus-pengurus cabang FOBI seluruh  Jawa  Barat.

Dahlan  memulai  sambutannya  dengan  menggunakan  bahasa  Tiongkok,   juga menyapa  para hadirin yang hadir  dalam pelantikan,   “Dahlan mengatakan, bahwa sebelumnya dirinya belum mengetahui bahwa di Jawa Barat ada Jabar Kahiji, yang mengusung  Olahraga  Barongsai.

Sementara itu, Ketua FOBI Jawa Barat Djonni Andhella mengatakan bahwa olahraga Barongsai Jabar ini akan mampu berkreasi di kancah nasional dan internasional. Meski pada PON 2016 nanti Barongsai masuk ke dalam cabang olahraga eksibisi, Djonni tetap  optimistis.

Dia menuturkan pada PON 2016 nanti, cabang olahraga barongsai akan mempertandingkan dua nomor. Yaitu, wajib dan umum. Untuk nomor wajib yang jadi penilaian adalah halang rintang, koreografi gerakan, dan ketepatan waktu. Sementara untuk nomor umum yang jadi penilaian adalah seni gerak. (Pendam III/Slw/Rega)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...