Friday, January 30, 2015

Senyum Manis Di Awal Tahun 2015 Bawa Kota Cimahi Optimis

Cimahi (LawuNews)
Senyum manis akan berbuah cerita manis bagi masyarakat Kota Cimahi,   kenapa demikian ? di awal tahun 2015...dengan Bergabungnya Satu Binaan Baru Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Cimahi di wilayah Rt 05/03 Kelurahan  Melong, hal ini membuka harapan baru bagi masyarakat di sekitar wilayah tersebut dalam penanganan sampah dari sumbernya,   berdirinya Kelompok Masyarakat Pengelola Sampah berbasis 3R, hal ini tidak lepas dari dukungan Tokoh Masyarakat dan Gencarnya Sosialisasi DKP Kota Cimahi tahun 2014, dalam Mengembangkan Edukasi tentang pentingnya pengelolaan sampah dari sumbernya, dengan diawali pembangunan reaktor kompos memperkuat sebuah cita-cita besar masyarakat setempat untuk merubah pradigma tentang penanganan sampah, sementara hari ini masih sistem simpan angkut buang.

Berharap ke depan masyarakat ini akan mengelola sampah sistem 3R dengan pelayanan Pokmas melalui kegiatan Pemilahan dari Sumbernya, Bank Sampah, Komposter. Sebuah harapan baru terbuka lebar manakala sebuah perusahaan di wilayah ini mau peduli akan pengangan sampah dengan memberikan fasilitas Lahan terbuka untuk dijadikan Sebuah TPST Skala Kelurahan Melong, Mencakup Pelayanan 3 RW, gambaran ini sudah mulai dirintis melalui Pertemuan Unsur Masyarakat, Perusahaan dan Pemerintah Kota Cimahi, melalui rekomendasi pengelolaan lahan Oleh Pihak DKP kepada Pihak Perusahaan, melalui permintaan Forum Peduli Rakyat, KSM SADAR dan Ketua RT 05/03 Melong (Pengelola Pokmas). 

Sebuah keniscayaan akan membuahkan hasil yang maksimal apabila semuanya terwujud didasari oleh satu tujuan yang sama yaitu Hari Ini Bersatu Padu menangani sampah dari sumbernya dengan tujuan Pengurangan Volume Sampah Ke TPA dan Berhenti Buang Sampah Ke TPA dengan motto Sampah Datang Langsung Hilang berbasis Pemberdayaan Masyarakat. OPTIMIS Kota Cimahi Bisa Merealisasikan Program Penanganan Sampah Dari Sumbernya. (red.Ipi)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...