Friday, January 30, 2015

Wakapolres Klungkung Serahkan Kta Elektronik Kepada Personil

Klungkung (LawuNews) 
Waka Polres Klungkung Kompol I Gusti Agung Dhana Aryawan SiK. MiK didampingi Pimpinan Cabang BRI Kabupaten Klungkung Prayitno, serta karyawan lainnya, menyerahkan KTA ( Kartu Anggota ) Elektronik secara simbolis kepada Personil Polres Klungkung,menggantikan KTA yang lama,bertempat di Gedung Nusa Penida Harapan, Polres Klungkung, Rabu, 28/1.

Penyerahan KTA Elektronik tersebut terkait dengan kerjasama PT Bank
Rakyat Indonesia dengan Kepolisian Republik Indonesia dalam penerbitan Kartu Tanda Anggota (KTA) Elektronik bagian aggota Polri.

Kepala Cabang BRI Klungkung dalam sambutannya  menjelaskan Fungsi KTA elektronik ini, selain sebagai kartu identitas anggota polri juga berfungsi sebagai kartu ATM (anjunganTunaiMandiri ) dan
BRIZZI (uangelektronik-) sehingga anggota polri dapat melakukan transaksi penarikan tunai di ATM serta dapat digunakan sebagai alat bayar di beberapa tempat , seperti ditempat-tempat belanja yang tersebar di seluruh Indonesia yang sudah bekerja dengan Pihak BRI. " Jelasnya didepan anggota polres Klungkung yang hadir.

Waka Polres Klungkung dalam sambutannya mengatakan, sangat mangapresiasi dengan baik terkait dengan penyerahan KTA Elektonik kepada seluruh anggota yang ada di  Polres Klungkung, Saya mengucapkan terimakasih Kepada Kepala  BRI Cabang Klungkung beserta seluruh jajarannya.

Waka polres juga mengatakan, KTA Elektronik ini takhanya berfungsi sebagai kartu pengenal semata, juga sebagai data historis. KTA ini memiliki Chip yang menyimpan data historis tiap-tiap personil yang sudah didesain dengan system yang dapat terus mengupdate data historis Anggota.

Menurut Wakapolres,  dengan memanfaatkan teknologi KTA Elektronik Polri ini selain menjadi data berjalan yang berisi tentang riwayat hidup pendidikan  personil (RHPP) juga memiliki beberapa fungsi lainnya, ini adalah kerjasama yang baik antara Polri dengan Pihak BRI selama ini.

"Di sana dinyatakan bahwa pembayaran gaji Induk dilaksanakan langsung kepada anggota  Polri melalui rekening masing-masing secara Giral. Sehingga penyaluran hak-hak anggota Polri dapat dilakukan dengan baik dan tepat. " Ujarnya.

Wakapolres Menghimbau agar Personil Polri Polres Klungkung dapat menjaga dan menyimpan KTA Elektroni kini dengan sebaik-baiknya, agar tidak sampai hilang dan disalah gunakan.(Red)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...