Wednesday, February 25, 2015

Bupati Simalungun Terima Audiensi DPD PWKI Sumut dan Kepanitiaan Munas PWKI Ke XIX

Simalungun (LawuNews) Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM menerima audiensi Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Sumatera Utara (Sumut), bertempat di rumah dinas Bupati Simalungun, Pamatang Raya, 23/02/2015.

Dalam menerima audiensi DPD PWKI Sumut tersebut, Bupati didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ir Topot Saragih MH, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Rizal EP Saragih AP MSi, Kadis PPKA Ir Jon Sabiden Purba MUM, Kadis Pariwisata dan Pemuda Jamesrin Saragih SPd, Kadis Sosial Dra Sannur Sianipar, Plt Kadis Kominfo Sarimuda Purba SSos MSi dan beberapa staf.

Sementara itu, pengurus DPD PWKI Sumut dalam melakukan audiensi tersebut didampingi oleh unsure kepatiaan Munas diantaranya Dra Adorlina Sihite MSi (Ketua Pelaksana Munas), St Alimah Damanik dan Elena Ria Hutabarat ( Keduanya Wakil Ketua), Sylvia M Pasaribu (Sekretaris) dan Nancy Panggabean SE (Bendahara)

Dikesempatan itu, Ketua DPD PWKI Sumut Ny GS Panggaben-Pardede SH menjelaskan maksud dan tujuan melaksanakan audiensi dengan Bupati Simalungun. Dia mengatakan bahwa pihaknya akan melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) ke XIX PWKI yang dirangkaikan dengan HUT PWKI ke 69 tahun 2015.

Ny GS Panggaben-Pardede SH yang juga sebagai penanggungjawab pelaksanaan Munas yang dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 10 s/d 14 Maret 2015 mendatang di Medan, juga memaparkan tentang agenda pelaksanaan Munas. Dikatakan bahwa dalam Munas PWKI nantinya akan membahas antara lain tentang program kerja lima tahun kedepan, AD/ART sekaligus melakukan pemilihan kepengurusan yang baru.

 “Munas ini merupakan program PWKI lima tahunan untuk membahas sekaligus melakukan evaluasi pelaksanaan program kerja yang telah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan dan juga untuk memilih kepengurusan yang baru,”jelasnya Ny GS Panggaben sembari menyampaikan undangan kepada Bupati untuk dapat hadir dalam acara Munas di maksud.

Selanjutnya, Ny GS Panggaben-Pardede SH menambahkan bahwa pelaksanaan Munas tersebut akan di hadiri sekitar 1000 orang peserta dari seluruh Indonasia. Oleh karenanya dalam Munas tersebut juga akan di gelar kesenian dari daerah termasuk kesenian Kabupaten Simalungun, karena hal itu merupakan bagian tugas dari pengurus daerah untuk menampilkan kesenian dan kebudayaan serta potensi wisata daerah disamping melakukan pembianaan keagamaan terhadap masyarakat khusunya umat kristiani.

“Kami juga akan memperkenalkan kesenian daerah, dalam hal ini kesenian dan kebudayaan Kabupaten Simalungun serta potensi wisata alam. Karena dalam Munas tersebut sekitar 600 orang peserta dari berbagai daerah se-Indonesia akan melakukan wisata ke Danau Toba Parapat,”ungkap Ny GS Panggaben-Pardede SH sembari mengharapkan dukungan dari Pemkab Simalungun.

Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM saat  menerima rombongan DPD PWKI Sumut menyampaikan selamat datang kepada pengurus DPD PWKI dan kepanitiaan Munas. Dikatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menyambut baik dan mendukung atas pelaksanaan Munas yang akan di laksanakan nantinya. Bupati berharap melalui Munas PWKI kedepan semakin lebih baik.

Disamping itu, Bupati juga memberikan apresiasi kepada PWKI yang telah membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam pembinaan mental. “Saya berterima kasih kepada PWKI yang telah membantu pemerintah dalam melakukan pembinaan keagamaan kepada masyarakat,”katanya.

Terkait dengan Parapat sebagi lokasi tujuan wisata para peserta Munas Bupati kembali menyampaikan terima kasih atas kepercayaan PWKI telah memilih Kabupaten Simalungun menjadi tujuan wisata. Diharapkan melalui Munas PWKI ke XIX ini Kabupaten Simalungun akan lebih banyak dikanal oleh masyarakat. (M.Parulian Doloksaribu)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...