Wednesday, February 25, 2015

Rat Primkoppolres Klungkung

Klungkung (LawuNews) 
Sebanyak 628  Anggota Primkoppolres Klungkung melaksanakan Rapat Anggota Tahunan ( RAT ) di Aula Nuda Penida harapan, Rabu, 25/2.

Ketua Primkopolres Klungkung Aiptu Wayan sarjana dalam laporannya  mengatakan RAT ini bertujuan untuk mempertanggung jawabkan hasil – hasil pekerjaan pengurus selama tahun buku 2014,
agar para anggota dapat menilai dan megevaluasi dari program kerja yang telah di laksanakan dalam tahun 2014 yang lalu, dengan bidang Usaha Meliputi pertokoan, simpan pinjam dan salon. Menurut Ketua usaha ini akan terus ditingkatkan sehingga dapat diharapkan akan memperoleh keuntungan yang maksimal, untuk ditahun 2014 SHU Primkoppolres Klungkung sebanyak 124 juta rupiah.

RAT Ini Juga Di Hadiri Oleh Seluruh Pengurus, Pembina, Anggota Primkoppol, Disperindagkop & UKM Kabupaten Klungkung I Gede Kusumajaya, Dekopinda Kabupaten Klungkung Ngaka Putu Nata.

Kapolres Klungkung AKBP Ni Wayan Sri Yudayatni Wirawati SiK,  selaku Pembina, Menyampaikan Bahwa Agenda Rapat Tahunan Koperasi ( RAT ) merupakan Kekuasaan tertinggi di dalam perkoperasian, kemudian di situ pulalah wadah / tempatnya anggota Koperasi untuk mengetahui perkembangan yang di kelola pengurus selaku Madataris Rapat Anggota.

Dikatakan juga Koperasi dapat Maju dan bekembang itu di karenakan ada 3 ( Tiga ) Unsur yang saling berkaitan yaitu Anggota, Pengurus dan Badan Pengawas. Manakala ketiga unsur tersebut tidak berjalan seirama dapat di pastikan koperasi tersebut akan mendapatkan hambatan untuk maju dan berkembang. Karena itu Koperasi bisa Juga di sebut Mitra Pemerintah Untuk mensejahterakan Rakyat melalui Kelembagaan Koperasi.

Kapolres juga menghimbau para pengurus dan anggota saling mendukung, bekerjasama dan saling memperkuat yang mana dukungan terhadap koperasi akan lebih di fokuskan pada kebijakan dan penguatan kelembagaan / permodalan. Ingatlah selalu filosofi atau hakikat dasar koperasi yakni “ Koperasi adalah dari Anggota untuk anggota, esensinya adalah kerjasama, setia kawan, saling menolong dan mengawasi agar koperasi dapat terus maju dan berkembang. Tegasnya.

Sampai Akhir acara RAT ini berjalan dengan lancar dan anggota menerima Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus.(Red)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...