Wednesday, February 25, 2015

Bupati Simalungun Berharap, PLKB Dapat Melaksanakan Tugasnya Dengan Baik

Simalungun (LawuNews)
Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM mengharapkan kepada seluruh petugas lapangan keluarga berencana (PLKB) untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat memahami tentang pentingnya program KB untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

 “Berikanlah pemahaman kepada masyarakat tentang program KB, sehingga masyaraka lebih sejahtera,”kata Bupati saat memberikan bimbingan dan arahan
kepada para PLKB diacara pembekalan bagi Petugas Lapangan KB se-Kabupaten Simalungun, yang dipusatkan di Aula SMA Plus PMS di Kota Pamatang Raya, 23/02/2015.

 Dikatakan, pekerjaan sebagai PLKB merupakan tugas yang sangat mulia, karena membantu masyarakat untuk lebih sejahtera. Oleh karena itu tunjukkanlah kepribadian yang baik dalam melaksanakan tugas, sehingga masyarakat lebih memahami tentang program KB dan bagaimana menggunakan alat kontrasepsi dengan baik.

 “Seorang penyuluh itu harus mempunyai bekal pengetahuan yang cukup sebelum melaksanakan tugasnya, karena penyuluh itu bagian dari pemerintah. Mereka inilah perpanjangan tangan pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, oleh karena itulah saat ini mereka diberi pembekalan sehingga dalam melaksanakan tugas nantinya dapat dengan baik, sehingga program KB di daerah ini dapat berhasil,”kata Bupati.

 Dalam kesempatan itu, Bupati juga menghimbau kepada para petugas lapangan untuk bekerja dengan sungguh-sungguh, jangan mudah putus asa dan tingkatkanlah pengetahuan dan wawasan, karena hal ini sangat membantu dalam melaksanakan tugas. Bupati berharap kegiatan pembekalan yang di berikan kepada PLKB dapat bermanfaat kepada masyarakat.

 Sebelumnya Plt Kepala Badan KB Ubahman Sinaga SH MSi dalam laporannya mengatakan kegiatan pembekalan kepada para petugas lapangan KB bertujuan untuk menambah kualitas dan pengetahuan serta wawasan bagi PLKB dalam melaksanakan tugas.

Menurut Ubahman, kegiatan tersebut dilaksanakan selama satu hari dengan peserta sebanyak 170 orang dan mereka inilah nantinya akan ditempatkan di 31 kecamatan se-kabupaten Simalungun. Selama berlangsungnya pembekalan para peserta akan sisajikan dengan materi pembekalan antara lain ketenagaan dan organisasi, strategi oprasional program KB, pencatatan dan pelaporan dan institusi masyarakat.

Tampak hadir dalam kesempatan itu, para staf ahli bupati, asisiten, kadis, kepala badan, kepala bagian dan kepala kantor, kepala UPT KB se-Kabupaten Simalungun.( M.Parulian Dolok Saribu)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...