Tuesday, March 31, 2015

Danrem 061/Sk Panen Raya Padi Di Kel.Mulyaharja Kec. Bogor Selatan Kota Bogor

Bogor (LawuNews) Dalam rangka mendukung tercapainya swasembada pangan seperti yang ditargetkan oleh pemerintah, Korem 061/Suryakancana khususnya Kodim 0606/Kota Bogor bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bogor telah melakukan penanaman padi Organik di Kelurahan  Mulyaharja Kec. Bogor Selatan Kota Bogor.

Pada hari Senin (30/3/2015) Danrem 061/Sk Kolonel Inf Fulad,S.Sos.,M.Si, di dampingi Walikota Bogor Dr. Bima Arya  berkesempatan melkukan melakukan panen raya.Program penanaman padi Organik tersebut, menunjukkan hasil  cukup signifikan, yang semula ditergetkan perolehan padi 6 ton/ha ternyata dapat terealisasi 7 ton/ha. Jumlah produktivitas yang signifikan ini diharapkan mampu meningkatkan produktivitas panen selanjutnya pada masa tanam berikutnya.

Dalam sambutannya, Danrem 061/Sk mengatakan bahwa, peningkatan kesejah teraan petani, merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pencapaian tujuan negara yaitu membantu taraf hidup petani dan meningkatkan sistem penanaman produktivitas petani.

Beberapa minggu sebelumnya, selasa tanggal 17 Maret 2015, Danrem061/Sk juga telah melakukan panen raya perdana di daerah Desa Babakan Raden Kec. Cariu Jonggol Kab. Bogor.

Hadir juga dalam acara tersebut  Kepala Dinas Pertanian Kota Bogor, Dandim 0606/kota Bogor, Danpusdikzi, Kapolresta Bogor, Kepala Pengadilan Negeri Kota Bogor, Kajari Kota Bogor, WakilKetua DPRD Kota Bogor, KetuaPersit Rem 061/Sk, Camat Bogor Selatan dan Lurah Mulyaharja.(Pendam III/Siliwangi/red)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...