Sunday, March 29, 2015

Satgas Sinyal Merah Putih Untuk Perbatasan NKRI

Bandung (LawuNews) TNI kembali bersinergi dengan  PT Telkomunikasi Indonesia (Tbk) Divisi Regional Jawa Barat memberangkatkan Satgas Sinyal Merah Putih Perbatasan NKRI Tahun 2015. Yang akan bertugas selama kurang lebih satu bulan, untuk melaksanakan kerjasama rancang bangun sistem informasi dan komunikasi wilayah perbatasan negara,  khususnya di wilayah Kalimantan.

Tim Satgas Sinyal Merah Putih diberangkatkan secara resmi oleh Pangdam III/Siliwangi dengan upacara yang di gelar di Lapangan Upacara Makodam III/Siliwangi, jalan Aceh no. 69 Bandung Sabtu, (28/3/2015). Satgas akan berangkat menuju
pelabuhan Tanjung Priok untuk selanjutnya bertolak menuju Pontianak dan Perbatasan Nkri Di Jagoi Babang, Bengkayang Kalimantan Barat.

Pangdam III/Siliwangi  memberikan apresiasi kepada satgas sinyal merah putih yang terdiri dari tim EBAN (Emergency Broadband Acces Network) yaitu para pelajar dan mahasiswa, serta tim dari unsur TNI yang akan mengadakan ekspedisi  di daerah perbatasan pulau kalimantan, untuk melakukan pemasangan instalasi perangkat telekomunikasi.

Kegiatan ini merupakan hasil dari sinergitas kelembagaan TNI  dengan lembaga pemerintah dan non pemerintah, dalam hal ini tim EBAN (Emergency Broadband Acces Network).
Untuk persiapannya, Satgas Sinyal Merah Putih ini telah melaksanakan latihan pra tugas selama tiga hari bertempat di Yonif Linud 330 Kujang 1 Kostrad, dan selama 8 hari di SMK Telkom Bandung. Pangdam III/Siliwangi berharap, dengan bekal yang telah diterima baik dalam bidang kejuangan, soliditas, sinergitas dan ilmu pengetahuan dan tehnologi, satgas sekalian dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan berhasil.

Hadir pada upacara pelepasan tersebut, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Muhammad Herindra, M.A, M.Sc., Kepala Direktur PT Telkom Divreg Jawa Barat, Irdam, para Asisten Kasdam, serta para Kabalak dan Komandan Satuan Kodam III/Siliwangi. (Pendam III/Siliwangi/Rega).

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...