Thursday, April 9, 2015

350 Calon Siswa Mengikuti Pendidikan Calon Tamtama

Bandung (LawuNews) Panglima Kodam III/Siliwangi  Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim memimpin sidang Pantukhir (Panitia Penentuan Akhir) tingkat Pusat bagi Calon Tamtama PK (Prajurit Karir) Gelombang I TA. 2015, bertempat di Aula  Sangkuriang Rindam III/Siliwangi, Jl. Menado no.4 Bandung.Kamis (7/4/2015).

Sidang tersebut merupakan rangkaian seleksi pemilihan calon Tamtama PK TNI AD guna memilih calon-calon Prajurit-prajurit yang terbaik. Sehingga ke depan, calon yang nantinya terpilih dapat menjadi prajurit terbaik juga. Seleksi Cata PK TNI AD Gelombang I Ta 2015 yang berakhir tanggal 7 April 2015, dimulai sejak tanggal 1 April 2015 di Rindam III/Siliwangi.

Pantukhir diikuti oleh 398 peserta seleksi Calon Tamtama TNI AD dari sekitar 701 calon yang mrngikuti tes tingkat Pusat. Dari hasil Pantuhir terpilih sebanyak 350 calon siswa untuk mengikuti Pendidikan calon Tamtama . Sebelum mengikuti sidang pantukhir, para calon Tamtama PK TNI AD ini mengikuti rangkaian kegiatan Test yang telah diselenggarakan oleh Kodam III/Siliwangi, meliputi pemeriksaan administrasi, Test kesehatan, kesemaptaan jasmani, mental idelogi dan psykotest serta test kesehatan II.

Para calon Tamtama PK TNI AD Gel. l TA 2015 ini, akan mengikuti pendidikan dasar yang dibuka  tanggal 30 April 2015 di Rindam III/Siliwangi selama 4 (empat) bulan, mereka akan dilatih tentang dasar-dasar kemiliteran dan pengetahuan dasar militer oleh para pelatih dan guru militer, agar mereka menjadi prajurit yang tangguh dan trengginas. (Pendam III/Siliwangi/Rega)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...