Thursday, April 9, 2015

Padi Organik Masa Tanam 102 Hari Di Lahan Seluas 25 Ha Dipanen

Ciancur (LawuNews) Komandan Korem 061/Sk Kolonel Inf Fulad,S.Sos.,M.Si, didampingi Dandim 0608/Cianjur Letkol Arm Imam Hariyadi dan Kepala Dinas Pertanian Kab.Cianjuri   Nina melaksanakan Panen Raya Padi organik masa tanam 102 pada lahan panen seluas 25 ha di Desa Cipetir Kec. Cibeber Kabupaten Cianjur, Selasa (7/4).

Turut hadir dalam acara tersebut Kabid Prod Provinsi Jabar Ir.Unef Primadi, Asda Kab.Cianjur  Asep, Kepala Badan Karantina Pertanian Kab. Cianjur  Banun Harpini, M.Sc, Kasiintel Rem061/Sk Letkol Arm Sudirman, dan Pasi Bakti TNI Korem 061/Sk  Mayor Inf HN. Alamsyah.        
]
Ketahanan pangan meliputi tiga komponen diantaranya; ketersediaan pangan, akses pangan, dan pemanfaatan pangan. Kestabilan dari ketiga komponen tersebut merupakan landasan pemikiran sebagai terlaksananya program Ketahanan Pangan dengan salah satu hasil nyata yang diwujudkan dalam acara panen raya yang telah dilaksanakan di beberapa wilayah, termasuk pelaksanaan panen raya di Desa Cipetir Kec. Cibeber Kabupaten Cianjur yang diprakarsai Danrem 061/SK.

Dalam panen raya padi kali ini Korem 061/Suryakancana bekerjasama dengan Pemerintah Kab. Cianjur dan gabungan kelompok tani yang terdiri dari 80 orang petani di wilayah Kodim 0608/Cianjur, target panen kali ini 200 ton dan dapat terealisasi sesuai harapan.

Jumlah produktivitas yang signifikan ini diharapkan mampu meningkatkan produktivitas panen selanjutnya pada masa tanam berikutnya. (Pendam III/Siliwangi/Rega)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...