Monday, April 13, 2015

TNI, Polri, Pemkot Bandung Dan Relawan Masyarakat “Rempug” Tuntaskan Persiapan KAA

Bandung (LawuNews) Sedikitnya 5.000 relawan termasuk dari TNI, Polri, anggota Satpol PP dan masyarakat, di apelkan di samping kanan Gedung Merdeka, Minggu (12/04), sebelum  melakukan kerja bakti secara bersama “ngarempug”  tuntaskan pembenahan struktur dan infrastuktur, pengecatan bangunan dan trotoar jalan yang berada di sekitar Gedung Merdeka, tempat akan berlangsungnya Peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 pada 24 April 2015 mendatang.

Pangdam III Siliwangi Dedi Kusnadi Thamim bersama, Walikota Bandung Ridwan kamil terjun langsung melakukan pengecatan, di sekitar jalan Asia Afrika, sekaligus memberikan contoh dan semangat pada seluruh anggota TNI/Polri dan Pemkot Bandung serta masyarakat untuk bekerja bakti membenahi struktur dan infrastuktur di beberapa titik serta pembersihan sampah sepanjang jalan lintasan Peserta KAA di Kota Bandung.

Pangdam III/Siliwangi mengatakan,  kerja bakti itu untuk “beberes” membenahi serta menyelesaikan beberapa infrastruktur yang ditargetkan rampung dalam 10 hari ke depan serta membersihkan sampah dan bekas-bekas material yang tercecer sekitar jalan yang dilintasi. Untuk itu TNI beserta Polri dan Pemerintah kota mengerahkan anggotanya untuk mempercepat penyelesaian persiapan tersebut. Pangdam juga mengajak seluruh masyarakat untuk terlibat dalam menjaga kebersihan, keamanan dan ketertiban selama persiapan hingga pelaksanaan KAA.

“Mari kita tetap pelihara kebersihan, keamanan, ketertiban khususnya menjelang pelaksanaan KAA, tentunya lebih baik jika menjadi terbiasa aman, tertib dan bersih untuk selanjutnya” ucap Pangdam saat meninjau kesiapan dilapangan.
Sedangkan Walikota Bandung Ridwan Kamil (Emil) mengatakan,“Perisapan infrastruktur memang sudah 90 persen. Sisa 10 persen kan tinggal pengecatan beberapa bangunan. Makanya kita berterimakasih kepada Pangdam, kemudian Polri dan relawan sipil yang membantu hari ini,”ujar Emil, di Alun – alun Bandung.

Hadir pada kegiatan kerjabhakti tersebut, Kasdam III/Siliwangi, Brigjen TNI Muhammad Herindra, M.A., M.Sc., Kasgartap II Bandung Kolonel Pnb Suparmono, Irdam III/Siliwangi, para Asisten Kodam III/Siliwangi serta para Dan/Ka satbalak Kodam III/Siliwangi (Pendam III/Siliwangi/Rega)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...