Friday, April 26, 2013

Cimahi Sabet Penghargaan Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah

CIMAHI LawuNews - Wali Kota Cimahi Atty Suharti menerima penghargaan Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (KPPD) 2012 dari Kementerian Dalam Negeri. Selain itu, mantan Wali Kota Cimahi Itoc Tochija pun menerima penghargaan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Berdasarkan Mendagri No120-2818/2013 tentang Penetapan Perangkat dan Status Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Secara Nasional 2011 diketahui bahwa Kota Cimahi menjadi kota terbaik keenam dengan nilai 3,0907. 

Kabupaten Bandung Barat peringkat 166 dengan nilai 2,5256, Kab Bandung peringkat 63 dengan nilai 2,7692, Kota Bandung peringkat 12 dengan nilai 3,0108. Wali Kota Cimahi Atty Suharti mengatakan penghargaan yang diterimanya ini merupakan prestasi atas pelaksanaan kinerja pemda pada 2011-2012. Untuk ketiga kalinya, Cimahi selalu masuk dalam peringkat 10 besar. "

Tahun sebelumnya, Cimahi berada di peringkat 10 dan sekarang menjadi enam besar," ucapnya. Menurutnya, penghargaan ini akan menjadi motivasi untuk bisa bekerja lebih baik sesuai aturan dan harapan masyarakat. Sementara itu, Itoc Tochija menyatakan salah satu kiatnya sehingga menyabet penghargaan ini karena adanya kebersamaan semua pihak terutama diinternal eksekutif dalam hal mewujudkan kepemimpinan. Selain itu, pihaknya pun berhasil melaksanakan manajemen dan program skala prioritas yang baik. Menurutnya, Cimahi harus memiliki manajemen kota dengan karakter yang berbeda sehingga bisa mencari peluang. Kedepan apa yang sudah dicapai harus ditindaklanjuti pemerintah yang akan datang. Sumber Hum - Pemkot Cimahi (Yudi/Rega)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...