Tuesday, April 23, 2013

SDN Citeureup Mandiri 1 Siap Hadapi UN

Selasa, 23 April 2013
Ana Sumarna Spd

Cimahi (Lawunews.Com)
Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan sederajat, para siswa -siswi mendapat pembekalan khusus dari guru sekolah, salah satunya adalah SD Negeri Citeureup Mandiri 1 Cimahi.

Kepala Sekolah SD Negeri Citeureup Mandiri 1 Cimahi Ana Sumarna Spd saat di temui Lawunews.Com di kantornya (23/04) mengatakan, untuk menghadapi Ujian Nasional (UN) 2013 persiapan siswa sudah cukup matang, salah satunya dengan memberikan tambahan jam pelajaran.

Mulai bulan-bulan kemarin, kami berikan tambahan jam pelajaran kepada siswa setiap hari, seusai jam pelajaran, tuturnya.

 Menurutnya, meskipun pelaksanaan UN SD se-derajat tahun ini rencananya baru dilaksanakan awal mei 2013, pihak sekolah sejak memasuki awal tahun 2013 sekolah mulai intensif mempersiapkan siswa hadapi UN. 

Kami juga mempersiapkan siswa melalui Try Out (TO),dan pengulangan Soal UAS, siapa tahu soal ujiannya ada yang keluar dari situ," tambahnya. 

Diakuinya,Pada UN 2012 yang lalu SDN Citeureup  Mandiri 1 Cimahi bisa lulus 100 persen dan tahun inipun berharap bisa merubah peringkat kearah yang lebih bagus lagi dan tentunya lulus 100 persen.

"Pada UN tahun ini kami berharap bisa merubah peringkat bisa meningkat di tingkat Kota Cimahi atau setidaknya mempertahankannya kelulusan juga 100 persen dan siswa-siswi bisa mendapat hasil yang bagus sehingga bisa mendapatkan sekolah yang sesuai yang diharapkan, tuturnya. 

Ana Sumarna juga berharap untuk UN SD bisa berjalan lancar tidak seperti UN SMA kasihah anak-anak sudah siap tetapi banyak permasalahan. 

"Yang saya tahu dari berita-berita di TV 'kan banyak permasalahan untuk UN SMA,ada lembar jawaban kertasnya tipis kalau di hapus gampang sobek, ada yang telat pengiriman ada yang di foto copi, Semoga untuk UN SD bisa berjalan lancar," pungkasnya.(Yudi/Rega)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...