Saturday, May 11, 2013

Kartu Cermat Program Unggulan Abu-Yayat


CILILIN LawuNews - Masa mengambang menjadi target Tim Suksesi Pasangan Bersama H. Abubakar - H. Yayat Soemitra (Berbuat), dalam kegiatan kampanye terbuka yang berlangsung di Kp. Warung Awi, Desa Bongas, Kec. Cililin, Kab. Bandung Barat (KBB), Sabtu (4/5/2013). Dalam kampanye yang dihadiri sekitar 3.000 warga tersebut, pasangan H. Abu- H.Yayat menyampaikan orasi politik yang berhubungan dengan program pemerintahaan kedepan. "Dalam kampanye terbuka ini ada 30 % masyarakat yang belum menentukan sikap. Target kami adalah membangun komunikasi dengan masyarakat untuk mementukan sikap politiknya kepada pasangan kami," kata Ketua Tim Sukses, Aa Umbara Sutisna. 

Masih menurut Aa, dalam masa kampanye yang berlangsung selama 12 hari ini, secara langsung akan mendongkrak suara dukungan terhadap pasangan Abu-Yayat. Selain itu juga dalam kegiatan kampanye tersebut, Tim memperkenalkan adanya Kartu Cermat yang akan memberikan fasilitas pelayaanan kesehatan, pendidikan, dan balai latihan tenaga kerja. "Kami akan membuat balai latihan kerja di daerah Cililin yang bisa dimanfaatkan warga di wiayah selatan," ujarnya. Kartu cermat yang rencananya akan mulai diberlakukan pada awal 2014 mendatang. 

Kartu Cermat merupakan program andalan pasangan Bersama Abubakar – Yayat Soemitra (Berbuat) untuk lebih meningkatkan kesejahteraan dan taraf kehidupan masyarakat melalui 3 bidang, yakni pendidikan, Kesehatan dan Ketenaga Kerjaan. Dengan diluncurkannya kartu cermat ini, dapat dipastikan masyarakat tidak lagi akan mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan dasarnya. Pasalnya, Pemerintah Daerah (Pemda) yang akan dipimpinnya menanggung sepenuhnya biaya yang harus dibayarkan oleh para penggunanya, baik dalam bidang Pendidikan, Kesehatan maupun Ketenagakerjaan. Sementara itu Calon Bupati, H. Abubakar mengatakaan bahwa kegiatan kampanye ini tidak terlepas dari ajang silaturahmi, "Bagi kami berdua tentunya momen ini menjadi ajang silatruahmi. 

Karena bagaimana pun juga masyarakat harus dididik untuk mengenal calon pemimpinnya," katanya Masih menurut Abu, sebagai pemimpin kedepan, tentunya harus tahu harapan dan permasalahan yang dihadapi masyarakat. "Sekaigus, kegiatan ini juga dilakukan untuk mengtahui potensi di masing-masing wilayah," ujarnya. Kegiatan road show kanpanye, bukan merupakan bentuk hura-hura, tetapi membangun hubungan antara calon pemimpin dengaan masyarakatnya. "Tentunya juga kampanye ini merupakan ruang bagi kami untuk mengenakan visi misi. Mungkin ini juga bedanya kegiatan hari-hari saya sebagai Bupati dan sekarang sebagai calon Bupati," katanya. Seiring dengan meningkatnya suhu politik seiring dengan masuknya masa kampanye, Abubakar pun menegaskan bahwa para kandidat sudah sepakat untuk menciptakan Pilkada yang damai. "Artinya biarlah rakyat yang memilih. Kami masing-masing kandidat harus punya kemampuan untuk melahirkan ide-ide yang positif tanpa mencelan dan menyingung," tegasnya. (DI/Red)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...