Sunday, June 30, 2013

Kantor Desa Jatimekar Segera Terwujud

Peletakan Batu Pertama Kantor Desa
GARUT.LawuNews
   Pembangunan gedung,Desa Jatimekar Kabupaten Garut yang dibangun secara swakelola segera terwujud demi menyuseskan sebuah pelayanan terhadap masyarakat yang pima.Hal tersebut dibuktikan dengandengan peletakan batu pertama tanda di mulainya pembangunan gedung desa Jatimekar yang di lakukan oleh camat Pakenjeng Ahmad Mawardi.
    “Selaku Camat saya merasa terharu sekaligus bangga terhadap masyarakat yang begitu giat dengan gotong royong untuk melaksanakan pembangunan gedung,” terangnya.Menurutnya, tradisi Gotong Royong di Desa Jatimekar, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut masih tumbuh subur, mulai dari pembelian tanah, hingga sampai peletakan batu pertama ini, hampir 90% pembiayaannya hasil dari swadaya masyarakat, termasuk para tukang bangunan pun semua swadaya. 
   Hal senada juga di sampaikan, Kepala Desa Jatimekar Solihin, mengtakan Posisi Kantor desa letaknya sangat strategis antara kampong Halimun dan Arinem dan kampung yang lainnya, jadi akan berada di tengah tengah kampong yang ada di desa kami. Termasuk ada sebuah dusun yang terpencil dengan jumlah penduduk 600 orang atau 175 KK (Kepala Keluarga), bisa terjangkau. 
   “Walau penduduknya sebagian besar petani, tapi nilai nilai budaya gotong royong tetap di jungjung tinggi, karena merupakan sebuah akar budaya nenek moyang kita, apalagi hidup di pedesaan,” terangnya. 
(Red)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...