Sunday, June 30, 2013

PERINGATAN HARI LANJUT USIA TINGKAT KOTA TASIKMALAYA

 
Senam Peringati Hari Lansia
Kota Tasikmalaya.LawuNews
    Sejatinya Peringatan Hari Lanjut Usia diperingati setiap tanggal 29 Mei namun pelaksananan di Kota Tasikamalaya diperingati pada 25 Juni 2013, Acara yang di ikuti rata – rata usia lanjut tersebut secara resmi di buka olehKepala Dinas Budparpora DRs.H. Hadian, dalam sambutannya Kepala Dinas Budparpora DRs.H. Hadian mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan hari Lanjut usia adalah untuk memberikan penghormatan dan pengabdian dari generasi muda kepada lansia. 
    Acara tersebut diikuti sekitar 400 lansia dari 10 Kecamatan se-Kota Tasikmalaya dengan rangkaian acara senam lansia, prosesi seremoanial peringatan, pemberian hadiah lomba senam lansia pada 28 Mei yang lalu serta hiburan. 
   Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya Drs. Idi S.Hidayat mengapresiasi kegiatan’ tersebut dalam sambutannya mengatakan bahwa usia 60 tahun keatas dari tahun ketahun meningkat yaitu tahun 1990 lansia mencapai 11,2 juta 6,29% dari jumlah penduduk, di tahun 2000 meningkat 14,4 juta, di tahun 2010 mencapai 18,1 juta atau 9,6% dan proyeksi bappenas di tahun 2020 populasi lansia mencapai 29,1 juta atau 11,34% dengan UHH sebesar 71,1 “di Kota Tasikmalaya jumlah lansia pada tahun 2010 mencapai 47.256 Jiwa atau 7,44% dengan UHH 69,86” terangnya. 
   Sebagai salah satu kewajiban maka Pemerintah kota Tasikmalaya mengupayakan beberapa program dan kegiatan yang khusus menangai dan memberikan pelayanan kepada lansia bidang ekonomi, pemberdayaan, social kesehatan dan bidang lain 
   “Di provinsi programnya nyaah ka kolot sedangkan Kota Tasikmalaya programnya ngalongok kolot, saya mengajak untuk bangun masyarakat yang baik yaitu masyarakat yang mempunyai ciri dan karakteristik menghormati nilai social, agama dan pranata-pranata lain,”terangnya.
(Red)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...