Sunday, June 30, 2013

WAKIL BUPATI CIAMIS LEPAS 876 MAHASISWA KKN

 
Wakil Bupati Ciamis Lepas Mahasiswa KKN
CIAMIS.LawuNews
   Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Galuh Ciamis sebanyak 876 mahasiswa Selasa (25/6) dilepas Wakil Bupati Ciamis Drs. H. Iing Syam Arifin dihalaman Pendopo Gedung Negara Ciamis. Seluruh mahasiswa yang berKKN tersebutdisebar didua wilayah yaitu Kabupaten Cilacap yang meliputi 12 Desa dan 2 Kecamatan, sementara untuk Kabupaten Ciamis meliputi 8 Desa di 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Panjalu, Panawangan, Kawali dan Cipaku khusus untuk Mahasiswa yang berKKN tematik sebanyak 120 orang sementara untuk mahasiswa KKN reguler akan disebar di 18 Desa di 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Lakbok, Purwadadi dan Cimaragas. 
    Sementara dari jumlah 876 mahasiswa yang berKKN tersebut meliputi Fakultas Ekonomi 130 orang, Fisip 93 orang, Hukum 95 orang, Pertanian 49 orang, Teknik 88 orang, Ilmu Kesehatan 16 orang dan FKIP 316 orang. Wakil Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin dalam amanatnya berharap melalui kegiatan ini mahasiswa benar-benar dituntut untuk menjadi motivator dalam berbagai kegiatan, sekaligus menjadi peran dalam membina semangat gotong royong dimasyarakat, sehingga bisa menumbuhkan partisipasi masyarakat dalam berbagai program pembangunan, karena peran mahasiswa adalah bagian dari masyarakat.
   Ditambahkan Wakil Bupati, mahasiswa juga hendaknya melakukan pendekatan sistemik kepada para tokoh dan pemuka setempat, lebih kreatif dan inovatif, untuk tidak terjadinya stagnasi dan keadaan yang statis. Oleh karena itu lanjut Wakil Bupati segala bahan temuan selama menjalani KKN sangat diperlukan untuk dijadikan kajian lebih lanjut. 
   Lebih jauh dikatakan Wakil Bupati, keluasan intelektual dan kecerdasan analisa dalam menyikapi berbagai fenomena, harus diimbangi kesalehan emosional dan keteguhan spiritual, keduanya harus berjalan dan saling mendukung. Maka kegiatan KKN merupakan salah satu aspek strategis dalam mengemban.gkan khazanah keilmuan mahasiswa.
 Sumber : Press Release Humas Setda Kabupaten Ciamis(Red)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...