Friday, December 20, 2013

Edy Warga Gunungsari Kecewa Terhadap BPBD Ciamis

Ciamis (Lawunews.Com) 
    Kekecewaan Edi (52) salah seorang warga Desa Gunungsari Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis sudah memuncak.Dirinya menuding lembaga pemerintah dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis tidak pro aktif menindak lanjuti dari laporan warganya yang dilampirkan oleh pemerintah Desa Gunungsari Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis, terkait bencana yang menimpa bangunan rumahnya akibat tertimbun tanah longsor yang diakibatkan hujan deras yang terjadi pada tanggal 17 Pebruari 2013. 
   Surat pertama tertanggal 7 Oktober 2013 yang ditujukan kepada Kepala BPBD Kabupaten Ciamis dengan ditembuskan ke Camat Sadananya dengan nomor : 650/11/008.2013 tanggal 18 – 02-2013 tentang laporan bencana yang disebabkan oleh terjadinya hujan deras pada tanggal 17 Pebruari 2013 sekitar pukul 01.00 yang mengakibatkan rumah milik Edi Rustandi warga Dusun Desa RT 03 RW 01 Desa Gunungsari Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis, atapnya roboh. 
      Ditindak lanjuti surat kedua yang ditujukan kepada Kepala BPBD Kabupaten Ciamis dengan tembusan Kepala Desa Gunungsari, Camat Sadananya dan Ketua DPRD Kabupaten Ciamis yang dimana dalam isi suratnya mempertanyakan tindak lanjut laporan bencana yang menimpa rumah milik Edi, sampai hari ini, Jumat (13/12) dari pihak BPBD belum melakukan survey ke lokasi. Sementara saat ini keadaan rumah sekarang sangat mengkhawatirkan dan membahayakan. “Kami tidak butuh sembako tapi saya perlu kejelasan dari lembaga yang mengatasnamakan BPBD Kabupaten Ciamis, kenapa rumah-rumah disekitar saya pasca kejadian menerima bantuan, tapi kok rumah saya luput dari perhatian mereka, tegas Edy. (Mamay/Dian)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...