Tuesday, January 14, 2014

LSM GMBI Dan LSM PENJARA Datangi KEJARI Cimahi Dengan Tujuan Yang Berbeda

Cimahi (Lawunews.Com)

Lembaga Sosial Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) Senin (13/01/2014)  melakukan aksi unjuk rasa didepan  Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Cimahi.

Kedatangan masa LSM GMBI ke kantor Kejari Cimahi tersebut menuntut penjelasan penegak keadilan tentang  perkembangan proses penangangan kasus korupsi perjalanan dinas anggota DPRD Kota Cimahi tahun 2011 yang diduga  melibatkan mantan Ketua DPRD Kota Cimahi Ade Irawan .Hal tersebut di sampaikan Kepala Kejari Cimahi Fadlul Azmi SH MH , kepada awak media. 

"Kedatangan masa LSM GMBI ke kantor Kejari Cimahi menanyakan tentang kelanjutan proses penanganan perjalanan dinas anggota DPRD Kota Cimahi tahun 2011," Terangnya. Menurutnya selain secara lisan, LSM GMBI juga menyampaikan aspirasi secara tertulis.

Namun Pemandangan yang jarang kita temui, sekitar 10 menit kemudian usai LSM GMBI menyampaikan aspirasinya dan meninggalkan Gedung Kantor Kejari Cimahi, datang rombongan masa yang berseragam hitam – hitam dan yang diperkirakan berjumlah lebih banyak dari semula, kembali menyambangi Gedung Kantor Kejari Cimahi.

Masa yang mengatas namakan LSM Pemanatu Kinerja Aparatur Negara (LSM PENJARA) dibawah Pimpinan Ketua Umumnya Andi Halim langsung menggelar orasi yang berisikan agar Kejari Cimahi melakukan kinerjanya secara professional, tidak karena merasa ditekan atau di intervensi oleh pihak – pihak lain.

"Kami datang ke sini, hanya ingin memberikan aspirasi saja, bahwa aparat kejaksaan harus benar-benar profesional dalam menangani semua kasusnya. Jangan sampai karena tekanan dari pihak – pihak lain, yang memaksakan kehendak di luar prosedur hukum“ ungkapnya.

Hasil pantauan tim lawunews.com dilapangan  Aksi demo yang melibatkan dua LSM tersebut mendapat kawalan ketat dari aparat keamanan dari kepolisian, sehingga tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dan semuanya berjalan kondusif.(Tim)

1 comment:

Anonymous said...

Penegakan supermasi hukum tanpa terpengaruh intrik - intrik politik merupakan sebuah profesionalisme yg perlu medapapat apresiasi/dukungan dari masyarakat...

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...