Friday, January 17, 2014

Sepanjang Tahun 2013 Pemkot Cimahi Raih 17 Penghargaan


Cimahi. (Lawunews.com)
Pemerintah Kota Cimahi berupaya terus mengoptimalkan kinerja pemerintahan. Hal itu terlihat dari penghargaan yang didapat selama 2013 dan diharapkan bukan hanya penghargaan semata, tetapi dibarengi kerja nyata untuk kepentingan masyarakat. Sepanjang 2013, tercatat 17 penghargaan diraih Pemkot Cimahi.

Penghargaan tersebut di antaranya pada awal 2013 di bidang pengelolaan beras miskin (raskin). Penghargaan yang diberikan langsung Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan pada 4 Februari 2013 itu mengukuhkan Pemkot Cimahi sebagai pemerintahan daerah yang berhasil mengelola raskin dengan baik. Pada bulan berikutnya, tepatnya 28 Maret 2013, pemkot menerima penghargaan Akuntabilitas Kinerja dan Pelayanan Publik selama tahun 2012.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian PAN dan BR. Pada tanggal 24 April 2013. Pemkot Cimahi menerima Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha yang diberikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Penghargaan diberikan kepada Dr. Ir. H.M. Itoc Tochija, M.M. (wali kota sebelumnya) atas prestasi Kota Cimahi yang masuk dalam jajaran 10 besar hasil penilaian tahun 2009-2011.

Evaluasi LPPD oleh Kementerian Dalam Negeri, membuktikan bahwa Cimahi konsisten dalam penyelenggaraan good gavermance. Pada 30 April 2013, Cimahi juga menerima penghargaan Indonesia Society Award (IDSA) Award dari Kementerian Informasi dan Komunikasi dan Mark Plus Inc. tahun 2013 bidang Government Award.

Selanjutnya setelah penerimaan penghargaan IDSA Awards, 1 Mei 2013 Pemkot Cimahi menerima penghargaan dalam Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBRGM) dari Pemprov Jabar. Di akhir tahun, Walikota Cimahi Atty Suharti dinilai mengusung pengaurusutamaan gender (PUG), pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak pada kebijakan pemerintahan sehingga diganjar Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tingkat Pratama Nasional dari Presiden RI dalam acara puncak Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-85 Tahun 2013.

Tahun 2013 ditutup dengan Jamsostek Award sebagai daerah yang berkontribusi meningkatkan kepesertaan Jamsostek bagi pekerja terbaik ke-3 se-Jawa Barat. (Hum Pemkot Cimahi/Rega)

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...