Saturday, April 26, 2014

218 Murid SMA N 2 Ujungbatu Dikembalikan Kepada Orang Tua

Rokan Hulu (Lawunews.Com) 
Setelah pelaksanaan Ujian Nasional ( UN ) selesai pada minggu yang lalau,Pihak sekolah SMA N 2 Ujungbatu,mengembalikan siswa/siswi pada orang tua/wali murid TA 2013/2014 pada suatu acara yang ditaja oleh Keluarga Besar SMA N 2 Ujungbatu,Rabu ( 23-04-2014 ) di halaman gedung sekolah tersebut.

Acara pengembalian siswa kepada orang tua/wali murid berjalan baik dan lancar.Diawal acara suasana menjadi hening.Para tamu ikut larut dalam suasana sedih ikut meneteskan air mata ketika mendengar isak tangis para siswa di saat para siswa bersalaman dengan gurunya.

Endang Puspita Sari mewakili Kelas XII,menyampaikan kata perpisahan pada gurunya di iringi air mata.Tampak para undangan ikut terharu tidak dapat membendung air mata.

Endang mengucap lirih,seluruh Siswa Kelas XII akan meninggalkan sekolah,tiada pertemuan tanpa perpisahan."Guruku yang teristimewa di hatiku,engkau mendidik kami,engkau tuntun kami,Guruku kami mengingat jasamu,saat ini kami menyadari betapa kuatnya hatimu guruku,untuk mendidik kami menuntut ilmu.Guru engkau berikan segalanya kepada kami,kasihmu tidak akan pudar di hati kami."ucap Endang penuh haru air mata tampak menetes dipipinya.

Camat Ujungbatu,Ridarmanto,S IP menyatakan Keberhasilan anak di sekolah,bukan tergantung pada guru tenaga pendidik,tetapi pada orang tua/wali murid sebab keberadaan anak lebih banyak pada orang tua.

"Harapan kita,Siwa/siswi SMA N 2 Ujungbatu,yang sudah selesai melaksanakan UN,lulus seratus persen.Diharapkan pada orang tua untuk menyekolahkan anak menuntut ilmu ke jenjang yang lebih tinggi.Jangan hanya sampai di tingkat SLTA saja.Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih pada seluruh majelis guru yang telah bersusah payah dalam membimbing anak dalam memberi ilmu pendidikan."kata Ridarmanto.

Kepala Sekolah SMA N 2 Ujungbatu,Drs.H.A.Hamid,M.M.Pd menyampaikan ,jumlah siswa/siswi yang mengikuti Ujian Nasional sebanyak 218 orang.Selama pelaksanaan UN,Alhamdulilah seluruh siswa/siswi hadir tidak ada yang berhalangan atau tidak ada yang mengikuti ujian susulan.Soal ujian di setiap paginya,di jemput dari Polsek Ujungbatu dan di bawa ke sekolah dengan pengawalan yang ketat oleh pihak Kepolisian.

Kemudian pihak sekolah, mengantar hasil jawaban ke Polsek .Selanjutnya pihak Polsek mengantar hasil jawaban ke Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olah Raga di Pasir Pengaraian, yang selanjutnya di kirim ke Pusat ( Jakarta )."Kita menjamin tidak ada kebocoran soal ujian."tegas Hamid.

Hamid menambahkan,penilaian hasil jawaban para siswa di nilai di Pusat.Pihak sekolah hanya menerima hasilnya dan di umumkan pada 20 Mei 2014 yang akan datang.

Afifah Zapirah siswa Kelas X utusan dari Kelas X,dan XI mengatakan,sangat berbangga hati mempunyai kakak kelasnya seperti yang sekarang ini.Sebab mereka mempunyai semangat yang tinggi dalam mengharumkan nama sekolah SMA N 2 Ujungbatu."Selamat jalan Kakak kelasku,kakak yang menjadi panutan bagi kami adik kelasmu bawalah nama sekolah kita ke jenjang yang lebih tinggi dan meraih prestasi."kata Afifah dengan wajah sedih

Selain dihadiri, Kepsek SMA N 2 Ujungbatu acara juga dihadiri,Upika Ujungbatu,,Ka UPTD Dikpora Kec.Ujungbatu,Ketua Komite Ilham,Seluruh Guru Tenaga Pendidik SMA N 2 Ujungbatu staf dan karyawan,orang tua /wali murid,dan Siswa SMA N 2 Ujungbatu.
( Sumber, Dol Reportaseriau.Com ).

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...