Thursday, April 17, 2014

Pangdam III Siliwangi Menyerahkan 1430 Kendaraan Dinas Untuk Operasional Kodam III/Slw

Kodam III Siliwangi (lawunews.Com)
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedy Kusnadi Thamim menyerahkan 1430 kendaraan dinas terdiri dari 1309 roda dua dan 121 roda empat yang merupakan dukungan dari Mabes TNI AD tahun 2014 kepada Satkowil, Satpur dan Satbanpur bertempat di Lapangan Upacara Makodam III/Siliwangi jalan Aceh No. 69 Bandung, Selasa (15/4)

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim dalam amanatnya mengatakan penyerahan kendaraan ini merupakan salah satu upaya kongkrit untuk meningkatkan kinerja satuan, khususnya
satkowil, satpur dan satbanpur Kodam III/Siliwangi, 1309 kendaraan roda dua tersebut diperuntukkan kepada para Babinsa, sedangkan 121 kendaraan roda empat  diperuntukkan kepada para Dandim, Danramil masing-masing kodim satu unit kendaraan, Koramil percontohan, satpur dan satbanpur.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan kita semua menyadari bahwa upaya meningkatkan kinerja satuan menjadi sesuatu yang mendesak untuk diwujudkan, apalagi jika dihadapkan dengan tantangan tugas yang dihadapi dari waktu ke waktu yang eskalasinya semakin meningkat. sementara itu, kondisi obyektif fasilitas dan sarana yang dimiliki satuan  masih belum memenuhi kondisi ideal dalam mendukung tugas pokok,  atas dasar itu komando mengambil kebijakan dengan menitik beratkan pada skala prioritas program serta melakukan efisiensi dan efektivitas sumber daya yang dimiliki.

Dukungan kendaraan dinas yang  diserahkan secara simbolis ini diharapkan dapat mendorong semakin meningkatnya kinerja satuan, khususnya dalam menunjang mobilitas satuan agar dapat membantu pelaksanaan tugas, kepada satkowil, satpur dan satbanpur yang menerima bantuan kendaraan dinas saya tekankan agar keberadaan kendaraan dinas ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya digunakan secara tepat kepada anggota yang memiliki potensi dan kontribusi signifikan dalam memperlancar tugas satuan, hindari kesalahan penggunaan dan pemakaian, karena jika hal ini terjadi akan menghambat tugas satuan.

Selain itu, pemeliharaan  kendaraan  perlu diperhatikan agar bisa digunakan dalam waktu relatif lama, pengawasan dari unsur pimpinan satuan terhadap keberadaan kendaraan  perlu diperhatikan, sehingga tidak terjadi mismanajemen dalam penggunaannya, mudah-mudahan bantuan ini dapat semakin meningkatkan semangat kerja serta mampu mendukung kelancaran tugas satuan untuk lebih professional, tegas Pangdam.

Hadir pada acara tersebut Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Suyatno, S.E., M.Sc., Irdam, Danrem 061/Sk s.d. 064/MY, para Asisten Kasdam, Danrindam, para Kabalak, serta para Dandim dan Danyon di jajaran Kodam III/Siliwangi. (Pendam III/Slw/Bastian) 



No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...