Monday, April 7, 2014

SD Negeri Citeureup 3 Cimahi Utamakan Keasrian Lingkunagan Sekolah Untuk Raih Prestasi

Cimahi (Lawunews.Com)  
Sekolah Dasar (SD) Negeri Citeureup 3 Cimahi merupakan salah satu sekolah dasar yang di miliki oleh Pemerintah Kota Cimahi yang letaknya diwilayah Kecamatan Cimahi Utara.Semenjak di Pimpin oleh Kurnia Wulan S.Pd  sekolahan SD Negeri Citeureup 3 Cimahi  terus bersolek dan melakukan penataan, pembenahan, baik sumber daya manusianya lingkungannya, maupun bangunan gedungnya. 
Perubahan itu bisa terasa dan terlihat ketika kita memasuki sekolahan,  banyak orang mengira bahwa kenyamanan yang dimiliki sekolahan untuk kepentingan anak didik dalam belajar mengajar sangat terbatas, karena lokasi sekolah yang sangat sempit dan paling pojok diantara sekolah lainnya. 

Namun setelah kita menyaksikan keberadannya, semua dugaan tersebut akan terbantah, Meskipun lahan sekolah tergolong paling sempit diantara lahan sekolah lainnya , tetapi penataannya pantas kalau diacungi dua jempol. 

Halaman yang kecil di hiasi dengan tanaman yang tidak terlalu besar pohonnya dan daunnya tidak terlalu lebat, ruang kelas dan ruang kantor selalu kelihatan bersih dan tertata rapi.  

Kalau kita memasuki Ruang kantor, meskipun ukuran kecil namun di tata sehingga bisa memberikan kenyamanan di saat para guru dan kepala sekolah melakukan aktifitas di sekolah. 

kita bisa melihat buku tertata rapi, setiap loker tertulis nama dengan jelas, lemari kaca kecil  yang berisi penuh dengan piala dan penghargaan-penghargaan dari  hasil karya anak didiknya. 

Kepala Sekolah SD Negeri  Citeureup 3 Cimahi Kurnia Wulan S.Pd saat ditemui Lawunews.Com di kantornya mengatakan Secara keseluruhan, kebersihan dan keasrian sekolah adalah tanggung jawab bersama dari setiap warga sekolah.

Selain guru dan siswa, pemeliharaan dan perwujudan lingkungan sekolah yang bersih sehat dan asri tidak lepas dari peran orang tua, mapupun pemerintah. Menurutnya, Kondisi sekolah yang sehat  akan melahirkan siswa yang cerdas, bermutu, berwawasan lingkungan serta mampu menerapkan sikap cinta dan peduli lingkungan baik disekolah maupun masyarakat.  

” Lingkungan sekolah sehat dan kondusif juga akan ikut mendorong terwujudnya pola hidup bermutu yang pada saat ini sangat diperlukan dalam meningkatkan semangat belajar siswa sehingga mampu bisa menghasilkan lulusan yang baik, “ terangnya. 

Lebih lanjut Kurnia Wulan mengatakan, belum lama ini anak didiknya mampu meraih juara pertama tingkat Kota Cimahi dalam  lomba keserasihan Sholat yang diadakan oleh Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Kota Cimahi  untuk tingkat Sekolah Dasar 2014 yang di pusatkan di SD Negeri Cipageran Mandiri 2 Cimahi, Sabtu (15/2) dan berhak mewakili Kota Ciamhi ke tingkat Provinsi. 

“ Saya merasa senang dan bangga dengan hasil tersebut, sekaligus berharap semoga di tingkat provinsi juga menjadi yang terbaik sehingga bisa membawa nam harum sekolah khususnya Kota Cimahi di tingkat Provinsi, “ harapnya. Adapun nama – nama siswa yang menjadi wakil sekolah dan Kota Cimahi di tingkat Provinsi adalah Adya Tasha Apriliana, A. Muhamad dan Anisa Fitriana. (01/Rega)

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...