Monday, June 30, 2014

Ribuan Masyarakat Priatim Meriahkan Jalan Sehat Ciamis Selaras Ke-372

Ciamis (Lawunews.Com)
Puluhan ribu warga Priangan timur tumpah ruah ke jalan utama provinsi untuk mengambil start di taman Raflesia alun-alun Ciamis dalam rangka mengikuti kegiatan Jalan Sehat Ciamis Selaras (JSCS), Minggu (22/6). Para peserta jalan sehat akan menempun jarak lebih kurang 6 Km dengan rute Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jalan Mr. Iwa Kusumasomantri, rumah sakit KH Ahmad Dahlan, Saripohaci, Jenderal Sudirman dan finish di Taman Raflesia alun-alun Ciamis. Kegiatan JSCS tersebut merupakan salah satu rangkaian perayaan Hari Jadi ke-372 Ciamis  yang diikuti warga Kabupaten Ciamis, warga Kota Banjar dan warga Kabupaten/Kota Tasikmalaya pun turut memeriahkan JSCS.

Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan yang berkenan hadir pada acara JSCS tersebut secaralangsung mengibarkan bendera start di depan Kantor Pos Ciamis sebagai tanda dimulainya acara jalan sehat tersebut. H. Ahmad Heryawan yang akrab dipanggil Aher mengaku turut bangga dengan Jalan Sehat di Kabupaten Ciamis yang selalu diserbu peserta. "Sepanjang saya membuka peserta jalan sehat di berbagai daerah di Jawa Barat, Kabupaten Ciamis ini saya lihat pesertanya selalu yang terbanyak," kata Aher.

Menurut dia, warga Ciamis ini memiliki kesadaran partisipasi yang sangat tinggi. Terbukti dengan para peserta yang selalu antusias memenuhi Taman Raflesia alun-alun Ciamis. Aher berharap, acara itu digelar secara berkelanjutan dan tidak pernah putus setiap tahun. Dia pun memberikan hadiah satu paket umroh dan hadiah utama lainnya. Selain satu paket umroh panitia juga menyediakan berbagai macam hadiah diantaranya adalah lima unit sepeda motor, delapan sepeda gunung dan satu paket umroh yang khusus diberikan dari Pemerintah Kabupaten Ciamis, serta ratu¬san hadiah hiburan seperti televisi, kulkas, kompor gas, dispenser, handphone, kipas angin, dan hadiah hiburan lainnya.

Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin mengatakan sangat terharu dengan banyaknya peserta yang mengikuti JSCS, yang terlihat memadati alun-alun Ciamis, Dia juga berterimakasih kepada Gubernur Jawabarat H. Ahmad Heryawan yang sudah keempat kalinya menghadiri jalan sehat tersebut. "Saya bangga dengan partisipasi masyarakat Ciamis yang selalu memeriahkan acara ini, saya juga berterimakasih kepada warga Kota/Kabupaten tetangga yang ikut hadir dalam acara ini," tutur H. Iing.

Menurutnya jalan sehat ini bisa mengajak kita semua berolahraga untuk melatih kebugaran tubuh sebelum berpuasa pada bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi. Disamping itu, jika kita beruntung akan mendapatkan hadiah-hadiah yang menarik dan bisa menikmati hiburan yang disuguhkan, kata H. Iing.

JSCS yang dimulai dibuka dari pukul 07.00 tersebut berakhir sampai pukul 12.00. peserta yang kelelahan disuguhi dengan panggung hiburan diselingi dengan acara pengundian hadiah. Setiap peserta mempunyai kesempatan untuk memboyong hadiah yang disediakan oleh panitia.

Dari hasil pengundian satu paket umroh dari gubernur Jawabarat diraih oleh Teni Sapitri (27) warga Dusun Saguling Kolot Desa Saguling Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis, sedangkan paket umroh dari Pemkab Ciamis, diraih Tuti Herawati (38) warga Cigorowong Desa Dewasari Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis. Salah satu unit sepeda motor didapatkan oleh bocah berusia sebelas tahun bernama Hanhan, warga Cigembor Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis.

Unit sepeda motor lainnya diraih oleh Nanda Kusnandi Desa Mekarjaya Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis, Asep Saepul Anwar Desa Cisaga Kecamatan/Kabupaten Ciamis ,Sari warga Kelurahan Kertasari Kecamatan/Kabupaten Ciamis dan Ade warga Kelurahan Ciamis/Kabupaten Ciamis.

Bank BJB
Jalan Sehat Ciamis Selaras ke-372 tidak lepas dari peran sponsor yang dalam hal ini Bank BJB Cabang Ciamis yang menjadi sponsor utama. Pemimpin Bank BJB Cabang Ciamis, Yatni Rohayati mengatakan bank BJB Cabang Ciamis turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut sebagai upaya untuk turut menyemarakkan HUT ke 372 Kabupaten Ciamis. Selain itu, katanya, untuk lebih mempertajam tali kemitraan dengan Pemerintah Kabupaten Ciamis, dan stake holder lainnya termasuk masyarakat Ciamis dan sekitarnya yang telah lama bermitra dengan bank bjb Cabang Ciamis dalam urusan perbankan seperti sektor tabungan dan kredit, pengelolaan pajak bumi dan bangunan, payroll gaji, dan lainnya.

“Kami berharap, bank bjb Cabang Ciamis menjadi solusi untuk memenuhi kebutuahn perbankan bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Ciamis, sehingga kehadiran bank bjb Cabang Ciamis benar-benar bisa meningkatkan laju perekonomian masyarakat,” tutur Yatni. Pernyataan tersebut diamini Bupati Ciamis, H.Iing Syam Arifin. Dia berharap jalinan kerjasama anatra pemerintah kabupaten Ciamis dengan bank bjb Cabang Ciamis dapat terus ditingkatkan dengan baik. “Ditengah persaingan perbankan yang sangat ketat, saya berharap bank bjb Cabang Ciamis dapat semakin berkembang karena kemajuan bank bjb Cabang Ciamis memberikan kontribusi yang positif terhadap kemajuan Kabupaten Ciamis,” ujar H Iing.

Pada kegiatan jalan sehat, bank bjb Cabang Ciamis membuka booth layanan yang memperkenalkan produk tabungan terbarunya yaitu bjb Tandamata My First. Sekretaris umum bank bjb Cabang Ciamis, Karin mengatakan tingkat pertumbuhan bjb tandamata My First di Kabupaten Ciamis sangat signifikan. “Hingga saat ini, tercatat lebih dari 1000 nasabah yang berasal dari beberapa sekolah di Kabupaten Ciamis telah memiliki tabungan yang digulirkan secara nasional pada Desember 2013 tersebut,” ujar Karin. (Mamay)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...