Saturday, October 11, 2014

Danrem 064/MY Membuka Pelaksanaan TMMD KE 93 Di Kec. Panggarangan Kabupaten Lebak

Bandung (Lawunews.Com)
Komandan Korem 064/MY Kolonel Kav Ana Supriatna S.Ip secara resmi membuka pelaksanaan TMMD ke 93 di wilayah Kodim 0603/Lebak, bertempat di Lapangan Kp.Cisero Ds.Jatake Kec.Panggarangan Kabupaten Lebak , Kamis (9/10). Dalam amanatnya, Danrem 064/MY yang membacakan amanat tertulis Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan bahwa program TNI Manunggal Mem-bangun Desa telah dimulai sejak tahun 1980 dengan sebutan program ABRI MASUK DESA (AMD).  Program ini berubah menjadi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), setelah era reformasi, akibat adanya tap MPR yang memisahkan POLRI dari TNI.

Setelah melalui berbagai eva-luasi dan penyempurnaan, program TMMD yang telah berlangsung selama lebih dari 34 tahun ini, semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.  Program TMMD masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat, karena sebagian besar wilayah Idonesia merupakan daerah pedesaan, daerah tertinggal, terpencil dan terisolir, sehingga keberadaan tni untuk membangun sarana prasarana dan infrastruktur di wilayah itu masih sangat relevan.

program TMMD yang dilaksanakan di  wilayah Kabupaten atau kota di Indonesia ditujukan pada pembangunan sasaran fisik dan non fisik. Dalam pembangunan fisik masih diprioritaskan pada pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana fasilitas umum lain yang menjadi kebutuhan masyarakat di daerah, sehingga semakin mening-katkan roda perekonomian daerah akibat terbukanya isolasi antar desa atau daerah terpencil. Penetapan sasaran fisik dan non fisik tersebut adalah untuk mewujudkan pencapaian tujuan dan sasaran TMMD.

Sebagai salah satu sasaran non fisik, selain penyuluhan yang diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat desa, guna meningkatkan kualitas hidup dalam membangun daerahnya sendiri menuju kehidupan sosial yang lebih maju, sejahtera dan mandiri.

Adapun pelaksanaan TMMD akan berlangsung selama kurang lebih 20 hari, Dengan sasaran fisik meliputi pembuatan jalan sepanjang 5,5 Km, pembuatan  gorong-gorong,pembuatan jembatan, renovasi mesjid,pembuatan MCK,plat dicker,Aramco,pengobatan massal dan taman bacaan.

Hadir pada upacara pembukaan TMMD tersebut Aslog Kasdam lll/SLW, Bupati Lebak, Para Dandim Jajaran Korem 064/MY, Para Tokoh Masyarakat , Para Kasi Korem dan para Kabalak Aju Korem 064/MY Para Kepala Dinas Kab.Lebak, serta masyarakat setempat. (Pendam III/Slw/Rega)

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...