Sunday, November 30, 2014

Bupati Simalungun Ajak Muhammadiyah Beri Pencerahan Pada Masyarakat

Simalungun (Lawunews.Com)
Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM, menerima kunjungan silahturrahmi Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumut dan Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kab. Simalungun, di kantor pangulu (kepala desa) Bahal Gajah, Kec. Sidamanik, Jumat 28/11/2014.

Penerimaan pengurus Muhammadiyah tersebut sengaja dilaksanakan di kantor pangulu Bahal Gajah seiring dengan kunjungan bupati diwilayah nagori itu yang dilanjutkan dengan pertemuan. “Sungguh, kami merasa suprise diterima bupati langsung di lapangan,” kata Wakil Ketua PW Muhammadiyah, Shohibul Anshor, saat memulai pertemuan dengan bupati.

Selain melakukan silaturrahmi, kunjungan mereka kepada bupati bermaksud untuk mengundang Bupati Simalungun agar dapat hadir pada Rakerwil PD Muhammadiyah sekaligus Seminar Nasional tentang pemberdayaan umat yang akan digelar di Parapat, pada (29/11) mendatang.

Anshor menyebutkan, direncanakan juga hadir pada seminar tersebut Prof DR Amien Rais, Zulkifli Hasan dan Hatta Rajasa. “ Kami mohon pak bupati bisa hadir pada acara seminar, bahkan turut mengisi acara nanti,” ujar Shohibul Anshor.

Dikesempatan itu, Ketua PD Muhammadiyah, Tugio WR, menyampaikan terima kasih atas kesediaan bupati menerima kunjungan pengurus wilayah maupun daerah Muhammadiyah. Meskipun dalam kondisi sibuk menjalankan tugas, bupati masih mau menyempatkan diri menerima dan melayani masyarakat. “Kami bangga, dalam kondisi apapun bupati siap menerima. Walau kami diterima di ruang kantor pangulu yang sederhana, tetapi kami merasa ini adalah suprise yang luar biasa,” kata Tugio.

Selanjutnya Tugio juga menyampaikan berbagai program yang akan dilakukan PD Muhammadiyah Simalungun  dalam menyongsong Muktamar 2015 di Makasar. “ Kami berharap dukungan bupati, sehingga apa-apa yang sudah diprogramkan dapat berjalan dengan baik,” harap Tugio.

Sementara itu, Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM, dalam menyahuti harapan dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Muhammadiyah Sumut mendukung dilaksanakannya Rakerwil dan Seminar Nasional di Parapat. Namun, karena kesibukan tugasnya bupati mengatakan tidak dapat hadir pada acara di Parapat. “ Saya mohon maaf, tidak dapat hadir karena jadwal saya besok sangat padat, satu hari penuh,” kata bupati.

Dalam pertemuan itu, Bupati Simalungun mengajak agar Muhammadiyah turut membantu pemerintah untuk melakukan pencerahan kepada masyarakat.  “Pada prinsifnya, kami dari Pemkab Simalungun sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh organisasi masyarakat, terutama kegiatan-kegiatan untuk kepentingan masyarakat,”ujarnya.

Saat melakukan silahturrahmi, Wakil PW Muhammadiyah juga didampingi panitia Rakerwil (Rapat Kerja Wilayah) dan Seminar Nasional PW Muhammadiyah Sumut diantaranya Tengku Norman dan Bakhrul Khair Amal, bersama pengurus PD Muhammadiyah Simalungun antara lain Tugio WR (ketua), Zul Anhar (sekretaris), Bahrum Saragih, Salman Abror dan Hasuna Damanik dari unsur pimpinan daerah.

Dalam menerima DPW Muhammadyah, Bupati antara lain didampingi anggota DPRD Simalungun, Sekda Drs Gideon Purba MSi, Kepala Bappeda Mixnon A Simamora SIP, Kadis Pendapatan Ir John Sabiden Purba MUM, Kadis Peternakan Jarinsen Saragih SPd, Kadis Perkebunan Ir Amran Sinaga MSi, Kadishub Kominfo Jonni Saragih SIP dan Kadis Pertanian Ir Jan Posman Purba. (M.Parulian Doloksaribu) 

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...