Wednesday, February 25, 2015

Bupati Simalungun Terima Kunjungan Silahturrahmi Pembina RE Foundation

Simalungun (LawuNews) 
Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM menerima kunjungan silahturrahmi organisasi RE Foundation, yang dilanjutkan dengan pertemuan di rumah dinas Bupati Simalungun Pamatang Raya, 24/02/2015.

Dalam menerima kunjungan silahturrahmi tersebut bupati didampingi Staf Ahli Bidang Pembangunan Ir Topot Saragih MH, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Rizal EP Saragih AP MSi, Kepala Bappeda Mixnon A Simamora SIP MSi, Kadis Kominfo Mudahalam Purba S,Sos MSi, Kadis Pariwisata Jamesrin Saragih SPd, Kadis PU Bina Marga Johanes Gurning SP, Kadis Tarukim Drs Wilson Manihuruk, Kadis Pendapatan Ir John Sabiden Purba MUM, Kepala BLH Dra Misliani Saragih.

Dipertemuan itu, Pembina RE Foundation, Dr RE Nainggolan MM menjelaskan tentang program kerja yang telah dilakukan oleh pihaknya, seperti baru-baru ini di Tapanuli dan Humbahas yakni mensosialisasikan geopark kaldera toba. Oleh karenanya dia mengharapkan partisipasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun dalam mensosialisasikan kaldera toba dimaksud.

Dikatakan bahwa Pemkab Simalungun bisa membuat sosialisasi dalam bentuk penampilan budaya secara spesifik di daerah ini dengan mengadakan kegiatan budaya seperti di Parapat, Haranggaol sembari mengadakan bakti sosial kepada masyarakat. Dengan demikian tergelora dulu selama 1 tahun ini gerakan kaldera toba.

“Kami tahu bahwa Bupati sangat “concern” terhadap geopark ini. Jika Danau Toba terwujud menjadi taman bumi dunia, pihaknya yakin sektor pariwisata khususnya Parapat akan maju”, ujar RE yang didampingi Jadi Pane.

Sementara itu, Bupati DR JR Saragih SH MM dalam dalam menyabut kehadiran organisasi tersebut mengatakan Pemkab Simalungun pada prinsipnya mendukung upaya yang dilaksanakan tim untuk menggolkan Danau Toba menjadi taman bumi dunia. Kemudian sinergi para kepala daerah di kawasan Danau Toba juga sangat diharapkan untuk mempromosikan Danau Toba.

Sebagai langkah awal Pemkab Simalungun merencanakan akan mengadakan gotong royong dan pembersihan encek gondok di Danau Toba. Sebagai bentuk dukungan dari Pemkab Simalungun terhadap kegiatan RE Foundation. Bahkan Pemkab Simalungun siap memfasilitasi panitia jika ingin mengadakan pertemuan di parapat membicarakan tentang kaldera toba.(M. Parulian Doloksaribu)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...