Wednesday, February 25, 2015

Penerimaan Calon Siswa SIPSS Tahun Anggaran 2015

Polda Jabar (LawuNews) Kepolisian Negara Republik Indonesia melalui Polda Jabar memberikan kesempatan kepada pemuda-pemudi Warga Negara Indonesia untuk mengikuti pendidikan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun Anggaran 2015. Jumlah peserta didik sebanyak 50 (lima puluh) orang dari seluruh Indonesia dengan lama pendidikan selama 6 (enam) bulan bertempat di Setukpa Lemdikpol Sukabumi.

Adapun persyaratan umum, yaitu :  Warga Negara Indonesia (pria atau wanita yang belum pernah menjadi anggota Polri),  beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME., setia kepada Negara Kesatuan RI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, tidak pernah dipidana karena melakukan tindak pidana yang dinyatakan dengan surat keterangan dari Polres setempat, sehat jasmani dan rohani (dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari institusi kesehatan), tidak pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan (surat keterangan dari Polres/Polrestabes), berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela, bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan bersedia ditugaskan pada semua bidang tugas kepolisian serta belum pernah menikah.

Persyaratan khusus, pendidikan S-1 terdiri dari Teknik Elektro, Teknik Kimia, Teknik Fisika, Teknik Sipil, Teknik Perkapalan, Teknik Lingkungan, Teknik Nuklir, Teknik Metalurgi, Teknik Penerbangan, Sastra Arab, Sastra mandarin, Sastra Jepang, Desain Grafis, Ekonomi Pembangunan, MIPA Biologi, Sandi Negara, Anthropometri/Keolahragaan, Agama Islam/Dakwah, Manajemen Logistik dan Kataketik (Katholik).  Sementara D-IV Ahli Nautika Tk. III wajib memiliki ijazah ahli Nautika Tk. III dari Ditjen Perhubungan Laut Kementrian Perhubungan RI.

Bagi lulusan yang berasal dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta dengan program studi yang terakreditasi minimal B wajib melampirkan tanda lulus/ijazah yang dilegalisasi/diketahui oleh Pembantu Dekan Bidang Akademik  dengan nilai rata-rata IPK minimal 2,70 (dua koma tujuh puluh). Usia pada saat pembukaan pendidikan pembentukan SIPSS Tahun Anggaran 2015 tanggal 10 April 2015 maksimal 26 tahun. Tinggi badan minimal untuk Pria 160 Cm. dan Wanita 155 Cm., belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam pendidikan SIPSS, bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) minimal selama 10 (sepuluh) tahun terhitung mulai saat diangkat menjadi Perwira Polri.  Tidak   terikat   perjanjian  Ikatan Dinas dengan instansi lain, mendapat persetujuan dari instansi yang bersangkutan bagi yang sudah bekerja dan pernyataan berhenti dengan hormat apabila lulus seleksi dan terpilih masuk pendidikan pembentukan Polri.

Pendaftaran dilaksanakan tanggal 22 Februari s.d. 10 Maret 2015 pukul 08.00 s.d. 15.00 wib. di Biro SDM Polda Jabar selaku Sekretariat Panda Polda Jabar Jalan Soekarno-Hatta 748 Bandung. Calon peserta terlebih dahulu melakukan registrasi online melalui website www.penerimaan.polri.go.id.  Setelah mendaftar secara online dan mendapat nomor registrasi, calon peserta wajib datang sendiri ke tempat pendaftaran dan verifikasi di Panitia Daerah Penerimaan Polda Jabar Jalan Soekarno-Hatta 748 Bandung untuk mendapatkan nomor pendaftaran, dengan membawa dokumen/berkas asli beserta 1 (satu) lembar berkas fotokopi yang telah dilegalisir sekolah masing-masing berupa ijazah/STTB SD,SMP,SMA/MA/SMK/Sederajat. Buku rapor SD,SMP,SMA/MA/SMK sederajat serta fotokopinya yang telah dilegalisir sekolah masing-masing. Ijazah S-1/D-IV yang telah terakreditasi BAN PT, foto copy surat keputusan atau sertifikat Akreditasi BAN PT dan transkrip akademik yang telah dilegalisir perguruan tinggi masing-masing. SKCK dari Polres setempat dengan foto copy dilegalisir Polres yang menerbitkan, akte kelahiran/surat kenal lahir dengan foto copy yang dilegalisir Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil setempat, surat keterangan sehat dari institusi kesehatan di luar Polri dengan foto copy yang telah dilegalisir instansi yang menerbitkan, KTP atas nama calon, KTP orang tua/wali dan kartu keluarga dengan foto copy dilegalisir kecamatan setempat, pas photo berwarna latar belakang merah ukuran 4 x 6 sebanyak 20 lembar, serta photo ukuran close up setengah badan menghadap ke depan ukuran post card/3R dengan latar belakang warna merah sebanyak 2 (dua) lembar. Seluruh berkas pendaftaran dimasukan ke dalam 2 (dua) map terpisah dengan ketentuan 1 (satu) berkas map berisi dokumen asli serta 1 (satu) berkas map berisi dokumen foto copy.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Sekretariat Panitia Daerah Penerimaan Polda Jabar di Biro SDM Polda Jabar Jalan Soekarno-Hatta 748 Bandung Telp. (022) 7811386. (Red)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...