Friday, February 27, 2015

Pemkab Simalungun Berikan Dana Sertifikasi Tahun 2012 Kepada Ribuan Guru

Simalungun (LawuNews) Sebanyak 2.668 orang guru di Kabupaten Simalungun menerima dana sertifikasi bulan Desember 2012. Dana sertifikasi yang sempat tertunda dibayar karena adanya anggaran dari pemerintah pusat yang tidak bisa dicairkan pada tahun 2012.

Dana sertifikasi tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM, di halaman kantor bupati di Pematang Raya, Selasa 24/02/2015. Terlambatnya pembayaran sertifikasi guru selama satu bulan tahun 2012 itu, menurut Bupati Simalungun bukan karena disengaja, namun karena memang ada proses pencairan anggaran yang tertunda karena masalah administrasi.

“Pembayaran dana sertifikasi guru bulan Desember tahun 2012 telat, bukan karena disengaja, namun karena adanya penundaan pencairan dana yang disebabkan masalah administrasi,” kata Bupati

Oleh karena itu, kepada para guru yang menerima dana sertifikasi diharapkannya untuk memanfaatkannya sesuai kebutuhan dan jangan dihabiskan untuk belanja yang tidak berguna atau untuk kepetingan kesenangan sendiri. “Gunakanlah untuk kepentingan keluarga, jangan untuk kepentingan atau kesenangan sendiri akan tetapi jadikan sebagai motivasi untuk bekerja lebih baik dan menghasilkan mutu pendidikan yang lebih baik pula,”tandas Bupati.

Selanjutnya Bupati menambahkan, setiap guru harus dapat memahami karakter setiap anak didiknya, sehingga sistem pendekatan yang digunakannnya tepat untuk membentuk siswa tersebut menjadi suatu potensi yang berkembang menjadi manusia yang berkualitas.

Disamping itu, Bupati juga menekankan kepada para guru untuk meningkatkan displin diri sebagai dasar guru yang profesional, karena masa depan bangsa kita berada pada pendidikan yang dilaksanakan saat ini. Bangsa yang maju apabila disokong oleh pendidikan yang maju pula dan pendidikan yang maju apabila terdapat guru-guru yang profesional dan memiliki displin yang tinggi.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Simalungun Parsaulian Sinaga SPd mengatakan, dana sertifikasi guru bulan Desember tahun 2012 dicairkan berkat upaya Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM.

“Dana sertifikasi guru bulan Desember tahun 2012 dapat dicairkan berkat perjuangan Bupati Simalungun, sehingga para guru sangat mengapresiasi kepedulian pak JR (Bupati Simalungun) sehingga dana sertifikasi yang sempat tertunda 2 tahun lebih dapat diterima para guru,” tandas Parsaulian.(M.Parulian Dolok Saribu)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...