Sunday, March 29, 2015

Sekda Kab. Simalungun Drs Gidion Purba MSi : Keberadaan Lingkungan Yang Bersih Harus Terus Kita Pertahankan

Simalungun (LawuNews) Keberadaan lingkungan yang bersih harus terus kita pertahankan, karena dengan lingkungan yang bersih akan tercipta kesehatan yang prima. Dengan kesehatan yang prima kita dapat mencerdaskan kehidupan bangsa.

 Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Simalungun Drs Gidion Purba MSi dihadapan masyarakat, saat meninjau pelaksanaan kegiatan gotong royong bersama pemerintah, aggota TNI dan Polri serta masyarakat Kecamatan Dolok Batu Nanggar, yang dilanjutkan dengan silahturrahmi dengan masyarakat di Nagori Bahung Huluan,  Selasa 24/03/2015.

“Saya tadi sudah melihat secara langsung pelaksanaan gotong royong antara pemerintah dan masyarakat yang juga diikuti oleh anggota TNI mapun Polri. Semua masyarakat semangat untuk melaksanakan kebersihan lingkungan,”kata Gidion.

Sekda juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Kecamatan Dolok Batu Nanggar yang selama ini telah memberikan perhatian kepada lingkungan masing-masing. Hal tersebut terihat dari lingkungan rumah penduduk yang talah lama tertata rapi dan bersih.

“Saya juga melihat bekas cangkulan yang lama, ini menunjukkan bahwa masyarakat disini walaupun tanpa ada perintah tetap menjaga kebersihan lingkungan, terimakasih untuk masyarakat Dolok Batu Nanggar,”pungkasnya.

Dikatakan, gotong royong merupakan kegiatan warisan nenek moyang yang perlu terus kita giatkan. Karena kegiatan ini merupakan bentuk kebersamaan, baik antara pemerintah dengan masyarakatnya maupun antara masyarakat itu sendiri.

“Jadi gotong royong itu perlu, sehingga Pemkab Simalungun telah mencanangkan setiap dua kali dalam seminggu di seluruh kecamatan hingga ke nagori, mengajak masyarakat untuk bersama-sama dengan pemerintah melaksanakan gotong royong dalam rangka menjaga lingkungan yang bersih,”ungkap Sekda.

Selanjutnya, Sekda mengatakan selain melaksanakan kegiatan gotong royong bersama dengan masyarakat, Pemkab Simalungun juga melakukan pelayanan kesehatan, KB dan administrasi kependudukan secara gratis kepada masyarakat.

Irwanto SSos salah seorang tokoh masyarakat di Kecamatan Dolok Batu Nanggar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas program kegiatan gotong royong yang dilaksanakan oleh Pemkab Simalungun. Dia berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bersama. “Setidaknya pemerintah bias dekat dengan masyarakat dan kami siap untuk mendukung program pemerintah kedepan dalam rangka memajukan kabupaten Simalungun,”katanya.

Sebelumnya Sekda di damping Staf Ahli Bupati Drs PM Damanik, Kadis Capil Ikuten Ginting SH dan Camat Dolok Batu Nanggar Zaenah Sembiring SPd, Danramil 05/Sebelawan Kpt CZI P Naibaho melakukan peletakan batu pertama bedah rumah milik masyarakat yang tidak layak huni di Huta I Nagori Bahung Huluan yaitu rumah milik pasangan Imran Siregar dengan br Harahap. Kemudian Sekda yang juga didampingi staf ahli Bupati meninjau pelaksanaan layanan kesehatan, KB dan administrasi kependudukan di Nagori tersebut.

Pada acara silahturrahmi tersebut, juga dihadiri Muspika, para pangulu dan lurah, tokoh masyarakat se-Kecamatan Dolok Batu Nanggar.(M.Parulian Doloksaribu/Hotbi Sianturi)

No comments:

Koprasi Warga Cimahi Mandiri Menggelar RAT Tepat Waktu

Cimahi (LawuPost)  Koperasi yang sehat dan baik adalah Koperasi yang mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, dan Rap...